Lembaga Bahasa UBSI Tingkatkan English Skills Dosen UBSI Pontianak Melalui TOEFL TEST

Kegiatan workshop yang digelar oleh Program Studi Sistem Akuntansi Informasi UBSI Kampus Pontianak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan

Lembaga Bahasa UBSI Tingkatkan English Skills Dosen UBSI Pontianak Melalui TOEFL TEST
Ist/Dok. UBSI Pontianak
Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Kampus UBSI Pontianak menggelar Pelatihan Bahasa Inggris bertajuk “Workshop English Training Section For TOEFL Test”. Workshop ini berlangsung selama tiga hari yakni dari 11 Februari s.d. 13 Februari 2020 di Kampus UBSI Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No.18A. 

Citizen Reporter
Media Relation
Anna

SINGKAWANG - Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Kampus UBSI Pontianak menggelar Pelatihan Bahasa Inggris bertajuk “Workshop English Training Section For TOEFL Test”.

Workshop ini berlangsung selama tiga hari yakni dari 11 Februari s.d. 13 Februari 2020 di Kampus UBSI Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No.18A.

Kegiatan workshop yang digelar oleh Program Studi Sistem Akuntansi Informasi UBSI Kampus Pontianak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris bagi staff dan dosen UBSI Kampus Kota Pontianak, terutama persiapan mengikuti TOEFL Test sebagai bekal untuk persiapan ujian Sertifikasi Dosen (Serdos) dan lanjut studi S3.

Sebanyak 28 peserta yang mengikuti pelatihan dan mendengarkan langsung pemaparan materi dari Mr.Jimmi, trainer sekaligus Ketua Lembaga Bahasa UBSI.

Dalam kesempatan ini, Mr. Jimmi menjelaskan tentang apa saja poin penilaian dalam TOEFL Test, serta tips dan trik bagaimana memperoleh score terbaik dalam TOEP maupun TOEFL Test. Selain memberikan materi, Mr.Jimmi juga memberikan soal TOEFL pre-test terlebih dahulu sebelum real test nya.

UBSI Pontianak Gelar Seminar Nasional Tentang Peluang Generasi Millenial di Era Digital

“Dengan adanya workshop bahasa inggris ini, diharapkan semua peserta dapat menambah kemampuannya dan mereka dapat mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa inggris yang mereka miliki melalui TOELF Test ini,”tutur Mr.Jimmi.

Lisnawanty, Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Kota Pontianak menjelaskan bahwa dosen tidak hanya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, namun dosen juga wajib memiliki kualifikasi akademik dan sertfikasi pendidik.

“Untuk itu pelatihan bahasa inggris ini diselenggarakan dengan tujuan agar meningkatkan keterampilan berbahasa inggris dosen dan kemampuan memahami soal dalam tes TOEFL” ungkapnya.

Lisnawanty berharap dengan adanya kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris ini dapat memberikan manfaat bagi para dosen UBSI Kampus Kota Pontianak terutama persiapan mengikuti TOEFL Test sebagai bekal persiapan Sertifikasi Dosen (serdos) dan lanjut studi S3.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved