Resmi Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto Jabat Kapolda Kalbar, Sertijab Dipimpin Kapolri Idham Azis

"Kapolda Baru Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto besok siang akan tiba di Kalbar,"ujar Donny saat di konfirmasi Tribun Pontianak.

IST/Dok.Humas Polda Kalbar
Irjen Pol H Didi Haryono dan Irjen Pol DR Remigius Sigid Tri Hardjanto ‎saat mengucapkan sumpah janji jabatan dalam upacara sertijab kapolda Kalbar yang di pimpin oleh Kapolri Jend Pol Idham Azis di Mabes Polri jakarta. 

Tongkat komando sebagai orang nomor satu di Polda Kalbar resmi berpindah tangan dari Irjen Pol H Didi Haryono kepada Irjen Pol DR Remigius Sigid Tri Hardjanto pada Selasa (11/2/2020) di Rupatama Mabes Polri,

Upacara serahterima jabatan kapolda Kalbar bersama 7 Jabatan Kapolda lainnya itu langsung di pimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan Serah terima Jabatan Kapolda Kalbar telah di lakukan di Mabes Polri yang di pimpin oleh Kapolri Saat di gelarnya sertijab 8 Kapolda.

"Kapolda Baru Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto besok siang akan tiba di Kalbar,"ujar Donny saat di konfirmasi Tribun Pontianak.

"Selanjutnya acara pisah sambut Kapolda Kalbar akan di gelar pada tanggal 14 Februari 2020 di qubu resort, "ungkapnya.

Seperti di ketahui informasi terjadinya mutasi sejumlah jabatan Kapolda yang beberapa waktu lalu, terdapat pergantian jabatan Kapolda Kalbar.

Pergantian Kapolda Kalbar, Safruddin: Didi Seorang Sosok Humanis

Dalam surat telegram Mabes Polri itu, irjen Pol H Didi Haryono mendapatkan jabatan baru sebagai Analysis kebijakan Utama di Itwasum Polri dan di gantikan oleh Irjen Pol dr Remigius Sigid Tri Hardjanto yang saat ini tengah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Bergantinya posisi orang nomor satu polda Kalbar ini tertuang dalam surat telegram Kapolri No ST/385/II/Kep/2020 tanggal 3 Februari 2020, bersama sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah Polri.

Terdapat diantaranya pergantian jabatan ‎Kapolda maluku dan kapolda Sulawesi Barat serta beberapa jabatan Polri lainnya.‎

Sementara Irjen Pol H Didi Haryono mendapatkan jabatan baru di Itwasum Polri dan digantikan oleh Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto yang saat ini tengah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Halaman
123
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved