Cap Go Meh

VIDEO: Semarak Puncak Cap Go Meh Pontianak, Ini Kata Wali Kota Edi Kamtono dan Warga Pontianak

Pada kedua sesi pertunjukan ribuan warga pun selalu berdesakkan untuk melihat secara langsung atraksi naga yang di gelar setahun sekali itu.

PONTIANAK- Perayaan Puncak Cap Go Meh Pontianak berlansung semarak dengan pertunjukan Naga Bersinar di jalan Gajah Mada Pontianak. Sabtu (8/2/2020).

24 Tim Naga dan 20 Barongsai menunjukkan atraksi di hadapan ribuan warga Pontianak.

Jalan Gajah Mada Pontianak yang terdiri dari 2 jalur penuh sesak oleh warga yang ingin melihat secara langsung liukan Naga bersinar.

Pergelaran Naga pada puncak Cap Go Meh di lakukan sebanyak 2 sesi, sesi pertama di mulai sejak pukul 14.00 WIB hingga sekira pukul 17.00 WIB.

VIDEO: Pawai Naga Bersinar Cap Go Meh Pontianak

Dan sesi kedua dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga tengah malam.

Pada kedua sesi pertunjukan ribuan warga pun selalu berdesakkan untuk melihat secara langsung atraksi naga yang di gelar setahun sekali itu.

Namun, pada sesi kedua, warga yang melihat tampak lebih banyak bahkan membuat beberapa jalan di sekitar lokasi menjadi macet.

Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memperkirakan bahwa lebih dari 30 orang menonton pertunjukan Naga Bersinar di Kota Pontianak, dan dari informasi yang didapat nya sampai tiga sejak puncak Cap Go Meh kamar hotel di Pontianak penuh.

Iapun sangat mengapresiasi warganya yang menonton dengan tertib walaupun kondisi jalan sangat padat manusia.

Puskopdit BKCU Kalimantan Sukses Tambah 20208 Anggota Selama 2019

Selain itu, Edi menilai, banyaknya etnis lain yang turut ambil bagian dalam permainan naga dan Barongsai membuat kesatuan dalam keberagaman di Pontianak semakin kentara.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved