Berobat Semakin Mudah dengan Antrean Elektronik

Sejak mengimplementasikan sistem antrean online, banyak pasien saya sangat terbantu.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Foto Bersama 

PONTIANAK - Penyelenggaraan Program JKN-KIS tahun ini telah memasuki tahun ke-7, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS.

Satu di antaranya kemudahan bagi peserta melalui antrean elektronik yang terkoneksi langsung melalui aplikasi Mobile JKN.

Salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di Kota Pontianak sudah menerapkan antrean elektronik pada faskesnya sejak Januari tahun 2020.

Saat ditemui tim Jamkesnews di faskesnya, Rabu (5/2), pemilik faskes Faisal Lubis berterima kasih berkat inovasi antrean faskes yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan sangat memudahkan pasiennya mengakses pelayanan.

Nurhasanah Bangga Jadi Peserta JKN KIS

“Sejak mengimplementasikan sistem antrean online, banyak pasien saya sangat terbantu. Mereka sudah ambil nomor antrean dari aplikasi Mobile JKN, sehingga saat mereka datang tidak perlu menunggu lama karena sudah dapat memperkirakan jadwal sesuai nomor antrean yang didapatkan. Selain itu antrean secara elektronik memudahkan kami dalam proses administrasi, dengan antrean elektronik via Mobile JKN secara otomatis langsung terkoneksi ke sistem P-Care sehingga petugas tidak perlu melakukan banyak pengentrian lagi," jelasnya.

Sistem antrean secara elektronik ini memang sangat dirasakan manfaatnya, Jamal salah satu pasien yang berkunjung ke FKTP juga menceritakan pengalamannya menggunakan antrean elektronik via aplikasi Mobile JKN.

“Saya tidak perlu khawatir saat akan berkunjung ke faskes, antrean sudah dapat diambil dari rumah, ini sangat membantu ketika rumah kita cukup jauh dari faskes. Tidak perlu bolak balik hanya untuk mengambil antrean. Cukup datang saat akan dilayani saja," tutur Jamal.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Adiwan Qodar juga menegaskan saat ini BPJS Kesehatan mendorong seluruh Fasilitas Kesehatan untuk segera mengimplementasikan sistem antrean elektronik.

“Demi kenyamanan dan kemudahan peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan kesehatan, BPJS Kesehatan Pontianak terus mendorong seluruh FKTP dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) untuk segera meningkatkan sarana agar seluruh faskes dapat mengimplementasikan sistem antrean elektronik ini dan mem-bridging dengan sistem informasi BPJS Kesehatan. Jika seluruh faskes nantinya sudah menerapkan sistem antrean elektronik maka peserta JKN-KIS cukup mengkakses satu aplikasi yaitu Mobile JKN untuk mendapatkan layanan baik di FKTP maupun FKRTL," tutup Adiwan. (*/dvi).

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved