Nurhasanah Bangga Jadi Peserta JKN KIS

Ibu rumah tangga berusia 28 tahun ini mengaku bersyukur tidak memliki riwayat penyakit besar hingga saat ini.

Nurhasanah Bangga Jadi Peserta JKN KIS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ AGUS PUJIANTO
TUNJUKAN KARTU: Nurhasanah dengan bangga menunjukan kartu BPJS bersama anaknya saat ditemui di Puskesmas Menyumbung.  

Nurhasanah Bangga Jadi Peserta JKN KIS

SINTANG - Seorang ibu rumah tangga yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN,  Nurhasanah tersenyum manis saat menunjukan kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bersama putranya ketika ditemui di salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pada Jumat (18/10).

 Nurhasanah, warga Jalan Dara Juanti Kelurahan Menyumbung Tengah, Kabupaten Sintang ini tampak bangga menunjukkan kartu KIS miliknya.

“Dengan kondisi keluarga kami saat ini, rasanya sangat beruntung pada saat mendapatkan bantuan pemerintah lewat kartu KIS. Walau hanya sebuah kartu, tetapi sangat menjadi andalan pada saat sakit. Tak punya biaya bukan masalah lagi untuk bisa berobat pada saat sakit,” ungkap Nur

Ibu rumah tangga berusia 28 tahun ini mengaku bersyukur tidak memliki riwayat penyakit besar hingga saat ini.

Baca: Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden, Kapolsek Mandor Lakukan Tatap Muka dengan Warga

Baca: VIDEO: Pemred Tribun Pontianak Sambut Hangat Kunjungan Kapolresta Ade Ary

“Syukur Alhamdulillah saya tidak ada penyakit yang serius, selama ini saya hanya berobat karena sakit biasa terutama karena cuaca. Karenanya saya bersyukur tidak memiliki riwayat penyakit serius dan atas pengobatan saya selama ini yang telah ditanggung dengan sangat baik, tidak sepantasnya saya mengeluh dengan apa yang sudah saya dapatkan sekarang," papar Nurhasanah.

Nur berpesan kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mensyukuri nikmat atas manfaat besar yang dirasakan dengan adanya program JKN-KIS.

“Bersyukurlah bagi kita masyarakat yang telah terbantu dengan adanya program JKN-KIS dari pemerintah. Jangan hanya pandai mengeluh, tetapi sadari sebesar apa manfaat yang kita dapatkan dan bandingkan dengan apa yang telah kita korbankan. Dengan begitu akan terbuka pemikiran bahwa sesungguhnya akan lebih besar manfaat yang dirasakan selama ini dan seterusnya. Terima kasih pemerintah, terima kasih BPJS Kesehatan," tambah Nurhasanah.

BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN-KIS tak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia akan manfaat pentingnya memiliki jaminan kesehatan.

Mari, sayangi diri anda dan keluarga dengan menjadi peserta JKN-KIS dan rasakan langsung manfaatnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved