Terkait SKD CPNS, Sekda : Persiapan Panitia Sudah Cukup Baik

Masing-masing memiliki standard nilai (passing grade) meliputi 65 nilai TWK, 80 nilai TIU dan 126 Nilai TKP dengan jumlah total Passing grade 271

Terkait SKD CPNS, Sekda : Persiapan Panitia Sudah Cukup Baik
TRIBUN PONTIANAK/ WAWAN GUNAWAN
Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah saat memantau pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemkab Sambas, yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Sambas, Kamis (6/2/2020). 

SAMBAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Tes CPNS di Kabupaten Sambas, membenarkan bahwa untuk tingkat kesiapan pantia dalam penyelenggaraan tes SKD kali ini sudah cukup baik.

Fery Madagaskar menjelaskan, bahwa peserta yang ikut dalam pelaksaan SKD ini merupakan peserta yang telah lulus seleksi administrasi.

Sehingga menyisakan peserta dengan jumlah 5.487 orang yang kemudian berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang  dilaksanakan mulai dari 6-12 Februari 2020.

Buka Pelaksanaan Test SKD CPNS Sambas, Wabup Hairiah Pastikan Tidak Ada Intervensi

Fery menuturkan SKD dengan menggunakan metode Computer Assisted Test atau CAT yang disediakan oleh BKN, meliputi Tiga aspek penilaian yaitu Test Wawasan Kebangsaan (TWK), Test Inteligensi Umum (TIU), dan Test Karakteristik Pribadi (TKP).

"Masing-masing memiliki standard nilai (passing grade) meliputi 65 nilai TWK, 80 nilai TIU dan 126 Nilai TKP dengan jumlah total Passing grade 271,” ujarnya, Kamis (6/2/2020).

Oleh karenanya kata sekda, hasil yang diraih oleh para peserta itulah hasil kerja keras peserta.

"Bahwa Hasil yang peserta terima adalah hasil dari kerja keras sendiri tanpa rekayasa dan tidak ada kepentingan apapun baik secara kelompok maupun personal terhadap kegiatan ini,” tegasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved