Pembangunan Jembatan Pawan VI Rp 100 Miliar Masuk Musrenbang Muara Pawan Ketapang Tahun 2021

Ya betul kita sempat merencanakan itu, tetapi karena akan memakan biaya besar sekitar Rp 100 Miliar, maka itu akan diusulkan ke Pemerintah pusat

Pembangunan Jembatan Pawan VI Rp 100 Miliar Masuk Musrenbang Muara Pawan Ketapang Tahun 2021
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Tiang jembatan Pawan V terdapat beberapa tulisan, Kamis (3/3). Pemkab dan Dewan Ketapang berharap jembatan ini sudah bisa digunakan pada 2017 mendatang. 

KETAPANG - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Muara Pawan tahun 2021 resmi dimulai, Rabu (5/2/2020).

Penting, tercetus wacana pembangunan Jembatan Pawan VI senilai Rp 100 Miliar.

Kegiatan digelar di ruang rapat Kantor Kecamatan Muara Pawan tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muara Pawan, Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang, anggota DPRD Dapil 1 serta seluruh perangkat desa.

Camat Muara Pawan Maisier mengatakan bahwa tahun 2021, Kecamatan Muara Pawan akan berfokus pada peningkatan infrastruktur dibeberapa desa.

"Beberapa perencanaan pembangunan jalan yang menghubungkan antara desa seperti Sukamaju ke Tanjungpasar," kata Maisier, Rabu (5/2/).

Maisier menyebutkan pihaknya juga akan meningkatkan beberapa bidang lain seperti air bersih dan pendidikan demi mencapai visi misi Bupati Ketapang Martin Rantan.

Hari Pertama Ujian SKD di Ketapang, 200 Peserta Lolos Passing Grade

Waspada Ancaman Corona Masuk Ketapang, Disnakertrans Pantau 3 Perusahaan Miliki TKA Asal China

"Selain infrastruktur, fokus kita ke air bersih dan pendidikan. Dimana akan ada penambahan lokal baru di beberapa sekolah," jelasnya.

Selain itu dikatakan Maisier, Pemerintah Kecamatan Muara Pawan bersama pihak Desa Ulakmedang juga sempat mengusulkan pembangunan Jembatan Pawan VI yang menghubungkan antara Kecamatan Muara Pawan dan Kecamatan Sungai Melayu Rayak.

"Ya betul kita sempat merencanakan itu, tetapi karena akan memakan biaya besar sekitar Rp 100 Miliar, maka itu akan diusulkan ke Pemerintah pusat," tandasnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang, Harto mengatakan kalau penyusunan RKPD Kabupaten Ketapang tahun 2021 mendatang harus sesuai dengan tema musrembang, yaitu meningkatkan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rihard Nelson Silaban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved