KISAH Bocah Perempuan 4 Tahun Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama Berhasil Pulih di Malaysia

Direktur jenderal Kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan bahwa kasus ini membuktikan 2019-nCov dapat diobati

Facebook @Noor Hisham Abdullah
KISAH Bocah Perempuan 4 Tahun Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama Berhasil Pulih di Malaysia 

KISAH Bocah Perempuan 4 Tahun Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama Berhasil Pulih di Malaysia

Seorang bocah perempuan berusia empat tahun yang berasal dari China yang terinfeksi virus corona akhirnya bisa disembuhkan.

Keberhasilan tersebut juga menjadikannya ia pasien pertama di Malaysia yang sembuh dari virus yang telah merenggut nyawa ratusan orang di Tiongkok.

Dilansir dari Malay Mail, gadis kecil itu dilaporkan terinfeksi virus pada 29 Januari dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultanah Maliha, Langkawi.

Direktur jenderal Kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan bahwa kasus ini membuktikan 2019-nCov dapat diobati dan pasien dapat pulih sepenuhnya, seperti banyak kasus lain di China telah dilaporkan.

Redam Kecemasan Virus Corona, Pemkot Sidak dan Deteksi Suhu Tubuh WNA, Chui Mie Ajak Ramaikan CGM!

 "Persepsi bahwa penyakit ini berakibat fatal bagi mereka yang tertular itu tidak akurat," katanya.

Kebahagiaan terpancar dari kedua orang tua bocah tersebut saat mendengar buah hati mereka akhirnya sembuh dariwabah penyakit mematikan tersebut.

"Saya telah memposting di Facebook beberapa foto gadis itu dan keluarganya tersenyum gembira setelah hasil tes mengungkapkan bahwa gadis itu telah pulih sepenuhnya,"ungkapnya. 

Dia memasukkan beberapa foto gadis yang tidak disebutkan namanya itu, mengatakan mereka dibebaskan dengan izin dari keluarganya untuk dipublikasikan.

Dia mengatakan dua tes klinis berulang yang terakhir dilakukan pada gadis itu menunjukkan dia tidak lagi memiliki virus dan memberi selamat rumah sakit Langkawi untuk perawatan dan perawatan anak.

Berapa Lama Waktu Virus Corona Bertahan Pada Media Terkontaminasi? Ini Penjelasan Ahli

Halaman
123
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved