Berikan Pemahaman Bahaya Karhutla Sejak Dini, Sinar Mas Launching Buku Cerita Anak

Peluncuran buku ini juga merupakan bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk mencegah dan menanggulangi Karhutla.

TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Berikan Pemahaman Tentang Bahaya Karhutla Sejak Dini, Sinar Mas Agribusiness and Food Resmi Meluncurkan Sebuah Buku Cerita Anak yang Berjudul ‘Rumbun dan Sahabat Rimba’. 

KETAPANG – Sinar Mas Agribusiness and Food meluncurkan sebuah buku cerita anak berjudul ‘Rumbun dan Sahabat Rimba’.

Acara peluncuran buku ini diikuti oleh puluhan siswa dan siswi SD kelas 4, 5, 6 dari tujuh sekolah di Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Sabtu (01/02/2020).

Diluncurkannya buku cerita anak tersebut untuk membantu para guru mengedukasi siswa Sekolah Dasar (SD) mengenai pentingnya upaya pencegahan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

Khususnya di beberapa area yang dianggap rawan di sekitar area perusahaan beroperasi.

PT SAP Bersama Manggala Agni Gelar Pelatihan Pengendalian Karhutla

Peluncuran buku ini juga merupakan bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk mencegah dan menanggulangi Karhutla di daerah tersebut. 

Menurut CEO Sinar Mas Agribusiness and Food Kalimantan Barat, Susanto Yang mengatakan anak-anak selain perlu dilindungi juga perlu diberikan edukasi.

Agar dapat mengingatkan orang di sekitarnya untuk menghindari kebiasaan yang dapat menyebabkan Karhutla.

Perusahaan juga berharap bahwa orang dewasa dapat mengajarkan para generasi penerus melalui 'Rumbun dan Sahabat Rimba' untuk tidak membakar sembarangan.

“Anak-anak adalah calon pemimpin bagi masyarakat di masa yang akan datang. Apa yang telah mereka pelajari saat ini melalui ‘Rumbun dan Sahabat Rimba’, akan mereka bawa ketika dewasa kelak."

"Saya harap, mereka dapat menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya untuk berubah menjadi lebih baik khususnya menghilangkan kebiasan membakar lahan," kata Susanto Yang.

Halaman
123
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved