Breaking News:

Kenalkan Fitur Sicerdas untuk Inovasi Dunia Pendidikan di Kalbar

Beberapa fitur tersebut adalah Absen Online, absen ini menggunakan teknologi GPS,

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Suasana Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan melaunching fitur baru aplikasi Sicerdas di Ruang Analytic Room Provinsi Kalbar, Jumat (31/1/2020). 

PONTIANAK - Manager Mass Market Segmen Sales Operation Kalimantan, Asrianto Bakri Sitti mengatakan aplikasi SiCerdas merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Kalbar.

“Telkomsel juga mengajak anak-anak muda milenial lokal di Kalbar ini yang membuktikan bahwa pengembang aplikasi digital di kota ini mampu bersaing. Sejak diluncurkan tahun 2019 lalu hingga kini terus mengembangkan fitur baru ” ujarnya.

Hal ini disampaikannya usai Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan melaunching fitur baru aplikasi Sicerdas di Ruang Analytic Room Provinsi Kalbar, Jumat (31/1/2020).

Polisi Tetapkan Direktur Koperasi Syariah KSM Tersangka Penggelapan Dana Tabungan Nasabah

Fitur baru yang ditawarkan aplikasi SiCerdas tentunya berdasarkan identifikasi sebelumnya mengikuti perkembangan terkini dan menyesuaikan kebutuhan siswa maupun sekolah.

“Beberapa fitur tersebut adalah Absen Online, absen ini menggunakan teknologi GPS, sehingga siswa hanya bisa mengisi presensi pada radius titik koordinat yang ditentukan sekolah,” ujarnya.

Absen ini akan langsung mengirimkan notifikasi ke orang tua siswa untuk memberitahu bahwa anak tersebut sudah berada di sekolah.

Kemudian, absen juga dapat dilakukan untuk setiap mata pelajaran yang dilakukan oleh setiap guru mata pelajaran.

Jadi, setiap siswa yang sudah mempunyai akun di SiCerdas maka secara otomatis datanya akan masuk di akun guru mata pelajaran yang kemudian mengabsen setiap murid dengan menggunakan smartphone atau laptop.

VIDEO: Ini Keterangan Saksi Mata Terkait Pengendara Terlindas Truk di Jembatan Kapuas 2

“Ulangan, Ujian, dan Nilai Online, aplikasi SiCerdas mulai menerapkan sistem online untuk ulangan, ujian dan perolehan nilai,” ujarnya.

Pengumuman Online juga akan mempermudah pihak sekolah jika akan mengirimkan informasi atau pengumuman dan pesan tersebut langsung ternotifikasi ke semua siswa. Izin Online, fitur ini khusus untuk orang tua/wali murid ketika akan mengirimkan surat izin kepada pihak sekolah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved