Komunitas Bikers Touring Gabungan ke 3 Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia

Pada perjalanan lintas wilayah Kalimantan Barat, para bikers telah menuju tiga wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia

IST
Hery Cekgu YRFI dari Yamaha Riders Federation Indonesia 

Citizen Reporter
Yamaha Riders Federation Indonesia
Hery Cekgu YRFI

PONTIANAK - Para bikers dari berbagai klub Byson Riders Independent Pontianak (BRIP), Kebo Ilusi Jakarta, YBBC (Yamaha Byson Bekasi Club), Komunitas Motor Box (KOMBO), Yamaha Vixion Club (YVC) kembali dari perjalanan touring lintas wilayah Kalimantan Barat, pada Selasa (28/1/2020).

Pada perjalanan lintas wilayah Kalimantan Barat, para bikers telah menuju tiga wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia, yakni diantaranya Jagoi Babang, Aruk, dan Telok Melano.

Saat awal perjalanan menuju Bengkayang, sempat terjadi trouble dari motor koordinator touring tersebut di daerah Anjungan (Ache Pajero 009 BRIP), setelah diperbaiki oleh mekanik, perjalanan dilanjutkan dan rest point di masjid Kab. Bengkayang.

Pagi yang cerah mereka bertemu dengan rombongan Byson Riders Independent Singkawang (BRISIG), serta perwakilan dari Vixion Independent Pontianak (VIP) untuk bersama-sama menuju Perbatasan di Jagoi Babang.

Komunitas VSS Bermutu, Rayakan Anniversary ke-4 dan Pengukuhan Pengurus Baru

"Perjalanan yang asyik dan menyenangkan di jalur touring wilayah Kalimantan Barat ini," ungkap Kang Temon & Kang Andre dari YBBC Bekasi.

Perjalanan menuju Aruk juga sempat trouble yang terjadi pada motor Pak We KOMBO dan harus dipulangkan ke Pontianak menggunakan pick up.

Namun, tidak mematahkan semangat para petouring untuk menyelesaikan perjalanannya yang masih 2 perbatasan tersebut.

Setelah perbatasan di Aruk, rombongan melanjutkan ke Teluk Melano yang di sana mereka bertemu kawan-kawan dari YVC Singkawang dan bertemu klub motor dari Negara Tetangga Malaysia (Rs15rmidzone Mukah Sibu Sarikei).

"Touring yang sangat mengesankan dan memiliki arti rasa persaudaraan yang bukan hanya dengan bikers Kalbar (Indonesia), tapi juga bisa bertemu dan jalin persaudaraan dengan bikers Sibu (Malaysia)," ungkap Aly Kebo Ilusi yang touring menggunakan motornya dari Jakarta.

"Rasa bersyukur dan sangat mengesankan dengan agenda yang awalnya saya dan Pak We KOMBO rencanakan, bisa terwujud sampai hampir 100an bikers bertemu di Perbatasan Teluk Melano dan menyelesaikan touring 3 Perbatasan tersebut, hingga kembali di Pontianak tepat pukul 04 Subuh pada hari Selasa," kata Koordinator Touring (Ache Pajero BRIP 009).

Lanjutnya Hery Cekgu YRFI dari Yamaha Riders Federation Indonesia juga turut mengapresiasi agenda touring gabungan tersebut untuk mengedukasi para bikers tentang perjalanan lintas wilayah Kalimantan Barat dan mengetahui batas wilayah Indonesia-Malaysia sebagai bentuk persaudaraan sesama bikers yang terjalin dengan baik, bukan hanya satu negara bahkan dengan negara lain pun.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved