Kecelakaan Maut

Kecelakaan Air Satu Keluarga di Kapuas Hulu, Anak 6 Tahun Meninggal Dunia dan Ibunya Belum Ditemukan

Sedangkan kronologis kecelakaan tersebut, korban satu keluarga yaitu Muhtar (45), Rahmiati (34), dan anaknya Aska (6)

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Madrosid
IST
Pencarian Korban tenggelam di Danau Kandung Suli Desa Piasak Kecamatan Selimbau, Selasa (28/1/2020). 

KAPUAS HULU - Kapolsek Jongkong Iptu Josni Barus menyatakan, kecelakaan tunggal air di Danau Kandung Suli wilayah Desa Piasak Kecamatan Selimbau, diduga anak kecil berusia 6 bulan ditemukan sudah meninggal dunia, dan ibunya yang sedang hamil masih dalam pencarian.

"Kami (Anggota Kepolisian) bersama masyarakat masih dalam pencarian korban yang belum ditemukan, semoga segera ditemukan," ujarnya kepada Tribun, Selasa (28/1/2020).

Sedangkan kronologis kecelakaan tersebut, korban satu keluarga yaitu Muhtar (45), Rahmiati (34), dan anaknya Aska (6) merupakan warga Desa Piasak Kecamatan Selimbau, mau pergi ke Jongkong, pukul 05.45 WIB.

Ketika memasuki Danau Kadung Suli, topi Aska terlepas dan ditangkap Muhtar yang sedang mengemudikan speed (Driver) 18 PH. Sehingga mengakibatkan speed oleng, tidak stabil dan ahirnya tenggelam bersama ke 3 penumpang.

BREAKING NEWS - Satu Keluarga Kecelakaan di Danau Kandung Kapuas Hulu, Anak 6 Tahun Meninggal Dunia

Pada saat sudah tenggelam, Muhtar berenang ke tepian danau, mengambil kayu untuk alat bantu menyelamatkan Rahmawati dan Aska.

"Pada saat bersamaan ada orang lewat, dan minta bantu dengan berteriak minta tolong, namun yang ditemukan tinggal Aska, dalam keadaan meninggal, namun Rahmawati belun ditemukan, dan masih dalam pencarian bersama warga masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya, atas kejadian tersebut, masyarakat setempat dan kepolisian di Polsek Kecamatan Jongkong, melakukan pencarian korban kecelakaan tersebut.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Jongkong, Iptu Josni Barus.

"Sementara diduga laka tunggal, kejadian sekitar pukul 06.30 WIB, di Danau Kandung Suli wilayah Desa Piasak Kecamatan Selimbau," ujarnya kepada Tribun.

Dalam kecelakaan itu, ada tiga penumpang menggunakan speed 18 PH. Dimana dua orang penumpang sudah ditemukan.

 Satu Keluarga Tewas Dalam Rumah yang Terbakar di Sekadau

"Satu orang meninggal dunia merupakan anak kecil usia sekitar 6 tahun. Sedangkan satunya lagi ditemukan selamat orang dewasa laki-laki, namun belum bisa dimintai keterangan," ucapnya.

Sedangkan satu korban lagi perempuan diduga sedang hamil belum ditemukan. dan saat ini masih dalam pencarian oleh masyarakat dan aparat setempat.

"Pasti kami bersama masyarakat sedang melakukan pencarian di lokasi tempat kejadian," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved