Mgr Agustinus Persembahkan Misa Syukur Pembukaan Tahun Wartawan dan Pegiat Media Sosial Katolik

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus mempersembahkan Misa Syukur Pembukaan Tahun 2020, Jumat (24/1/2020) malam.

Mgr Agustinus Persembahkan Misa Syukur Pembukaan Tahun Wartawan dan Pegiat Media Sosial Katolik
IST/Komsos Keuskupan Agung Pontianak
PESERTA misa pembukaan tahun 2020 para wartawan Katolik di Pontianak, Kalbar, Jumat (24/1/2020). 

Citizen Reporter

Oleh: Samuel - Staf Komisi Komsos Keuskupan Agung Pontianak

Mgr Agustinus Persembahkan Misa Syukur Pembukaan Tahun Wartawan dan Pegiat Media Sosial Katolik
PONTIANAK - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus mempersembahkan Misa Syukur Pembukaan Tahun 2020, Jumat (24/1/2020) malam. Kegiatan ini diiukuti para wartawan beserta pegiat media sosial Katolik Keuskupan Agung Pontianak.

Misa Syukur Pembukaan Tahun 2020 kali ini mengambil tema, "Menyebarkan Kedamaian dan Kebenaran dengan Pemanfaatan Teknologi Komunikasi dan Media Massa."

Acara misa tersebut diadakan di Kantor Pengembangan Sosial Ekonomi Keuskupan Agung Pontianak (PSE KAP) di Jl WR Supratman No 100 (Depan Kampus IAIN Pontianak). Acara diadakan oleh Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Pontianak (KAP) bersama Komisi PSE-KAP.

Dalam kesempatan misa tersebut langsung dipimpin Mgr Agustinus Agus sebagai konselebran utama dan didampingi oleh RP William Chang OFM Cap dan RD Yoseph Maswardi.

SUASANA MISA - Suasana misa pembukaan tahun 2020 para wartawan dan pengiat media sosial Katolik di Pontianak, Kalbar, Jumat (24/1/2020).
SUASANA MISA - Suasana misa pembukaan tahun 2020 para wartawan dan pengiat media sosial Katolik di Pontianak, Kalbar, Jumat (24/1/2020). (IST/Komsos Keuskupan Agung Pontianak)

Dalam homilinya, Mgr Agus mengatakan bahwa dari tahun lalu sudah ia katakan bahwa pada tanggal 24 Januari 2020 yang bertepatan pada Pesta St Fransiskus de Sales (Pelindung Para Wartawan) untuk mengadakan misa syukur pada awal tahun 2020.

"St Fransiskus de Sales ini memiliki kisah hidup yang menarik. Secara singkat bahwa ia menebar dan mewartakan kebenaran dan ajaran injil lewat surat-surat kabar. Dan dari titik itulah St Fransiskus de Sales ini diangkat menjadi santo pelindung para wartawan," ujarnya.

MISA - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus (tengah), RP William Chang OFM Cap (kiri) dan RD Yoseph Maswardi (kanan) saat misa buka tahun wartawan dan pegiat media sosial Katolik, Jumat (24/1/2020).
MISA - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus (tengah), RP William Chang OFM Cap (kiri) dan RD Yoseph Maswardi (kanan) saat misa buka tahun wartawan dan pegiat media sosial Katolik, Jumat (24/1/2020). (IST/Komsos Keuskupan Agung Pontianak)

"Membawa kebaikan untuk banyak orang adalah bagian dari wartawan, maka pandai-pandai lah untuk cerdik seperti ular dan tulus seperti merepati dalam media," ujarnya.

Usai misa semua tamu undangan baik dari awak media dan penggiat media sosial Katolik diperkenalkan oleh Pak Paulus Mashuri sebagai Ketua KomsosKAP. Kemudian setelah itu semua tamu undangan diajak foto bersama dan ramah tamah, sebagai tanda kerjasama dan jalinan persaudaraan antar awak media dan penggiat medsos Katolik.

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved