Imlek

Megahnya Replika Pagoda Singkawang Imlek 2020, Catatkan Rekor Muri

Selain itu ada pula kuliner khas Kota Singkawang dan cafe serta berbagai spot foto yang berada di lantai satu dan dua.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Replika Pagoda seluas 2.020 meter dengan tinggi 20 meter 20 centimeter tampak megah dan indah memeriahkan Festival Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 di Stadion Kridasana, Jalan Pelita, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (23/1/2020) malam. 

SINGKAWANG - Replika Pagoda seluas 2.020 meter dengan tinggi 20 meter 20 centimeter mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.

Pagoda yang dibangun dengan delapan lantai ini bisa dinaiki hingga lantai kedua. Di dalam replika pagoda terdaoat panggung hiburan yang khusus menampilkan budaya etnis Tionghoa.

Selain itu ada pula kuliner khas Kota Singkawang dan cafe serta berbagai spot foto yang berada di lantai satu dan dua.

Panitia juga menyiapkan beragam foto mengenai Kota Singkawang. Siapa pun nanti yang mengunjungi pagoda dan masuk ke dalam, saat keluar sudah mengetahui seluruh isi Kota Singkawang.

Jadwal Cap Go Meh 2020 Singkawang, Ada Replika Pagoda Tertinggi dan Puncaknya Atraksi Tatung

Replika Pagoda raksasa ini terlihat megah di malam hari. Hiasan lampion dan lampu yang menyelimuti Pagoda terlihat indah dan memanjakan setiap mata yang melihatnya.

Bendera merah putih di puncak tertinggi Pagoda yang berkibar tertiup angin menambah nuansa kuat ke-Indonesiaan di Kota Tertoleran se-Indonesia ini.

Penyerahan rekor MURI replika Pahoda diterima Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie didampingi Ketua Umum Panitia Festival Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020, Hengky Setiawan dan Ketua Panitia Pelaksana, Tjhai Leonardi saat pembukaan di Stadion Kridasana, Jalan Pelita, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (23/1/2020) malam.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan membuka Festival Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020. Pembukaan dilakukan dengan memukul loku (gendang). Bersamaan pula letusan pesta kembang api menggelegar isi stadion yang disambut riuh pengunjung.

Ketua Umum Panitia Festival Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020, Hengky Setiawan mengatakan setiap tahun panitia membuat acara semakin baik, bermutu dan berkualitas yang selalu dievaluasi.

"Terutama acara acara acara Imlek dan Cap Go Meh ini akan lebih kita meriahkan lagi," katanya.

Hengky berharap pada pawai Tatung Sabtu 8 Februari nanti acaranya lebih wah dari tahun-tahun sebelumnya sehingga pengunjung yang menyaksikan merasa luar biasa.

Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Singkawang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, pihak keamanan TNI Polri, Sat Pol PP dan semua stakeholder yang membantu menyukseskan acara ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan pawai Tatung dengan membawa keluarga daa kerabatnya," ajak Hengky.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved