Imlek

Festival Imlek dan Cap Go Meh, Wali Kota Ajak Warga Singkawang Jadi Tuan Rumah yang Baik

Maka harus menjadi tugas utama untuk menjaga nama baik Kota Singkawang, sehingga pada even berikutnya orang akan ke Singkawang.

Festival Imlek dan Cap Go Meh, Wali Kota Ajak Warga Singkawang Jadi Tuan Rumah yang Baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Panitia memasang lampion di dalam Pagoda di Stadion Kridasana, Jalan Pelita, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (21/1/2020). 

SINGKAWANG - Pemerintah (Pemkot) Kota Singkawang menggelar konferensi pers (konpres) Festival Imlek 2571 dan perayaan Cap Go Meh 2020 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (21/2/2020).

Hadir dalam konpres Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan.

Sekretaris Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Bong Cin Nen, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Bujang Sukri.

Tjhai Chui Mie Siap Sambut Kehadiran Presiden Jokowi Buka Festival Cap Go Meh Singkawang

Wali Kota Singkawang (Wako), Tjhai Chui Mie mengajak seluruh masyarakat Kota Singkawang menjadi tuan rumah yang baik, ramah, menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

"Menghias wilayahnya, terutama yang merayakan di rumah masing-masing sehingga menambah kemeriahan," katanya.

Wako juga mengharapkan masyarakat menjaga nama baik Kota Singkawang yang mengusung tema 'Budaya Pemersatu Bangsa' karena even ini merupakan even nasional, bahkan internasional.

Maka harus menjadi tugas utama untuk menjaga nama baik Kota Singkawang, sehingga pada even berikutnya orang akan ke Singkawang.

"Karena kalau kesan tak bagus itu akan justru merugikan Kota Singkawang," harapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat bisa menyaksikan pembukaan di Stadion Kridasana, Jalan Pelita, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat pukul 19.00 wib dan berakhir pada Minggu (9/2/2020) dengan menjaga keamanan dan kenyamanan.

Masyarakat bisa menyaksikan setiap malam acara di Stadion Kridasana, dimana panitia menyiapkan penampilan budaya dari masing-masing paguyuban etnis yang ada di Kota Singkawang.

"Di sinilah keindahan, kelengkapan dan miniaturnya Indonesia yang akan ditampilkan di Kota Singkawang," ajak Chui Mie. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved