Bupati Kubu Raya Harap Lomba Mewarnai Anak PAUD Bangkitkan Semangat Generasi Muda

Bahkan, orang nomor satu di Kubu Raya itu mengimbau agar kualitas tutor, guru serta pengelolaan PAUD semakin diperkuat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Prokopim Kubu Raya
Anak-anak Kubu Raya mengikuti ajang kreativitas lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (19/1/2020). 

KUBU RAYA - Ratusan anak usia dini dari berbagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kubu Raya antusias mengikuti ajang kreativitas mewarnai di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (19/1/2020).

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat generasi muda.

Manurutnya, jika kegiatan kreativitas sering dilaksanakan, Muda meyakini generasi Kubu Raya akan ada rasa memiliki terhadap daerah maupun Pemerintah Kubu Raya.

"Ini merupakan satu bentuk penanaman karakter pada anak-anak. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus totalitas dalam mengawal generasi ini dengan berbagai strategi serta metode melalui berbagai aktivitas," ungkapnya.

Kenalkan Budaya Pada Anak usia Dini, 185 Anak TK Ikuti Lomba Mewarnai yang Diselenggarakan GOPTKI

Bahkan, orang nomor satu di Kubu Raya itu mengimbau agar kualitas tutor, guru serta pengelolaan PAUD semakin diperkuat.

Sehingga kualitas dan kuantitas pemberian makanan tambahan semakin baik kedepannya dan anak-anak dapat terbebas dari ancaman stunting.

"Tentunya sekaligus untuk memperkuat gizi dan juga menanamkan imajinasi yang bersemangat serta memperkokoh pemikiran anak-anak ke depannya," jelasnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kubu Raya, Rosalina Muda menuturkan ajang kreativitas ini merupakan momen untuk anak-anak usia dini mengasah kemampuan mereka.

"Di perlombaan ini, kita dapat melihat perkembangan anak usia dini yang telah dididik di lembaga PAUD di Kubu Raya. Selamat untuk anak-anak semua yang mengikuti lomba ini. Semuanya sudah jadi juara karena sudah datang dan mengikuti lomba ini," imbuhnya.

Selanjutnya, tak lupa Rosalina mengapresiasi semangat dan antusias peserta kegiatan.

Bahkan ada peserta yang datang dari kecamatan yang cukup jauh, yakni Batu Ampar.

"Ibu sangat senang sekali hari ini bisa bertemu dengan anak-anak semuanya. Ibu doakan semuanya bisa jadi juara," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved