Timnas

Persija Kirim Pemain Terbanyak Pilihan Shin Tae-yong dari Daftar 28 Nama Timnas U-19 Indonesia

Pemain Persija Jakarta menjadi tim terbanyak yang menjadi pilihan Pelatih sekaligus Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Persija Kirim Pemain Terbanyak Pilihan Shin Tae-yong dari Daftar 28 Nama Timnas U-19 Indonesia
PSSI.ORG
Pemain saat mengikuti proses seleksi Tim Nasional Indonesia U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/1/2020) pagi. 

Pemain Persija Jakarta menjadi tim terbanyak yang menjadi pilihan Pelatih sekaligus Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam daftar 28 nama kelompok usia 19 tahun (U-1) Indonesia.

Sebanyak tiga pemain Persija yang dipilih pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang lolos seleksi tahap pertama ini.

Dua pemain Persija berasal dari posisi gelandang, yakni Braif Fatari dan Sandi Arta Samosir serta satu lainnya penyerang, Sutan Zico.

Jadwal Timnas 2020 Bersama Pelatih Shin Tae-yong

Sedangkan, pemain didikan klub Liga 1 lainnya yang berkompetisi di Elite Pro Academy juga menjadi pilihan Shin Tae-yong, di antaranya Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan Bali United serta Barito Putera.

Keempat klub mengirim masing-masing dua pemain, yaitu Ernando Ari Sutaryadi (kiper/Persebaya) dan Rizky Ridho (bek/Persebaya).

Kemudian, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif Rifai yang sama-sama berposisi bek dari klub PSIS Semarang.

Sedangkan, Bali United mengirim Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari (gelandang), serta Barito Putera masing-masing Mochamad Yudha Febrian dan (bek).

12 Pemain Era Fakhri Husaini

Dikutip dari Bolasport.com, dari 28 pemain terpilih tersebut, 12 di antaranya yang merupakan pemain dari era timnas U-16 dan timnas U-19 Indonesia asuhan Fakhri Husaini.

Artinya, 16 pemain timnas U-19 Indonesia lainnya dari daftar itu adalah wajah-wajah baru yang berasal dari kompetisi Elite Pro Academy.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved