Dosen UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi Pontimarket

Dimana dosen menghibahkan Aplikasi dan memberikan pelatihan pemanfaatan Sistem Informasi E-Marketplace Pontimarket.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan di Pontimarket Jalan Indragiri Timur No. 9, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak Kalimantan Barat. 

PONTIANAK - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan ini telah menjadi agenda yang rutin dilakukan oleh UBSI Kampus Kota Pontianak. Kali ini dlaksanakan di Pontimarket Jalan Indragiri Timur No. 9, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Dimana dosen menghibahkan Aplikasi dan memberikan pelatihan pemanfaatan Sistem Informasi E-Marketplace Pontimarket.

Aplikasi berbasis dekstop ini dirancang oleh Dosen dan mahasiswa UBSI Kota Pontianak yang terdiri Yulia, Muhamad Nasihin, Rabiatul Adwiya, Nanda Diaz Arizona, dan 3 orang mahasiswa.

Kegiatan ini telah berlangsung dari 17 sampai 18 Januari 2020 dan diketua oleh Yulia.

Mahasiswa UBSI Pontianak Mengukir Prestasi di Ajang Pencak Silat

Yulia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Diharapkan Aplikasi ini dapat membantu pengelola UMKM khususnya para Pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas Pontimarket agar dapat ikut bersaing dan terus mengembangkan usahanya di era teknologi 4.0 saat ini mengingat di era saat ini diperlukan strategi khusus didalam pemanfaatan teknologi informasi ,” ujarnya.

Sementara menurut Tommy Sunjoto, Selaku Direktur Pontimarket, menuturkan aplikasi yang diberikan dapat membantu melakukan pelaku UMKM dapat bersaing dengan pelaku usaha konvensional yang lain.

“Saya selaku Direktur Pontimarket sangat terbantu dengan adanya aplikasi yang diberikan dosen UBSI Pontianak, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para dosen dan mahasiswa yang memperhatikan UMKM khususnya para Pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas Pontimarket ,” tutur Tommy.

Ia berharap semoga kedepannya UBSI Pontianak dapat melakukan kegiatan serupa secara berkesinambungan dan dapat membantu pengelola masjid lainnya di kota Pontianak dalam memanfaatkan teknologi yang ada saat ini guna memudahkan para pengelola.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved