Kodam XII/Tpr Siap Dukung Pembangunan Bandara Singkawang: Kalbar Provinsi Penyangga Ibu Kota Negara

Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menerangkan bahwa Dalam keterangan sebelumnya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad

Kodam XII/Tpr Siap Dukung Pembangunan Bandara Singkawang: Kalbar Provinsi Penyangga Ibu Kota Negara
Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat tinjau rencana pembangunan Bandara Singkawang. File Penerangan Kodam XII Tanjungpura. 

PONTIANAK - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara Singkawang Airport Site Visite.

Acara tersebut terkait dengan rencana pembangunan Bandara Singkawang, yang berlokasi di Kelurahan Pangmilang, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kamis (16/1/2020).

"Untuk para investor, silahkan datang kemari untuk berinvestasi TNI-Polri akan selalu menjamin keamanan selama pelaksanaan pembangunan di Singkawang," tegas Pangdam XII/Tpr melalui Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menerangkan bahwa Dalam keterangan sebelumnya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, dalam aspek geografi letak Kota Singkawang berada di tengah-tengah antara Pontianak dan Sambas.

Hal ini menurutnya suatu posisi yang strategis untuk pengembangan kota kedepan, apalagi nantinya akan dihadapkan bahwa Provinsi Kalbar sebagai provinsi penyangga ibu kota negara.

Komisi V Harap Investor Singapura Untuk Bandara Singkawang Berikan Dampak Ekonomi

Selanjutnya menyampaikan, dari aspek demografi Kota Singkawang memiliki masyarakat yang sangat heterogen dan ini berhasil ditunjukkan melalui predikat kota yang paling toleransi di Indonesia. Ini tentunya sebagai modal juga dalam pembangunan kedepan. Sedangkan kondisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan Hankam Singkawang sangat kondusif.

"Oleh karena itu berkaitan dengan rencana pembangunan Bandara Singkawang, kiranya sangatlah tepat, dan kami sebagai aparat pertahanan keamanan tentunya akan mewujudkan mimpi Kota Singkawang," ujarnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan selain akan menjamin keamanan pihaknya juga akan mendukung pembangunan bandara Singkawang dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat turut berperan serta dalam mewujudkan pembangunan bandara.

"Hal ini bisa dilakukan melalui keikutsertaan masyarakat dengan menghormati, mengagumkan semua tamu yang datang, bersikap ramah kepada semua turis yang datang dan ini tentunya sebagai modal dasar untuk mewujudkan keinginan kota Singkawang yang akan maju kedepan," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved