Parpol Masih Timbang Bakal Calon, Pengamat Nilai Ini Penyebabnya!

Memang perlu strategi yang cukup mantap, karena harapan dan tujuan parpol agar calon yang akan diusung harapannya menang.

Parpol Masih Timbang Bakal Calon, Pengamat Nilai Ini Penyebabnya!
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Pengamat Politik Untan Yulius Yohanes 

News Analysis
Pengamat Politik Untan
Dr. Yulius Yohanes

PONTIANAK - Pengamat Politik Untan, Dr. Yulius Yohanes menilai jika satu diantara penyebab parpol masih enggan terang-terangan menunjukan bakal calon yang diusung karena masih memperhitungkan matang-matang.

Berikut penuturannya.

Dalam pilkada serentak di Kalbar parpol peserta pemilu nampaknya cukup hati-hati di dalam menentukan calon untuk diusung.

Memang perlu strategi yang cukup mantap, karena harapan dan tujuan parpol agar calon yang akan diusung harapannya menang.

Selain Kapuas Hulu, PPP Masih Timang Bakal Calon Yang Akan Diusung di Pilkada 2020 Kalbar

Jika menang, tentunya berdampak positif bagi keberlangsungan hidup parpol kedepan.

Oleh karena itu wajar dan pantas ketika parpol dalam mengusung calon yang akan ikut dalam pilkada serentak di Kalbar ada yang masih menimbang-nimbang.

Tentu banyak hal yang dipertimbangkan, baik menyangkut rekam jejak, popularitas, kepekaan sosial, perilaku kepemimpinan, kepedulian serta sampai tanggung jawab baik pada keluarga, lingkungan dan lembaga dimana mengabdi.

Hal itu terjadi, bukan karena ketidakpercayaan parpol ke kader melainkan parpol punya mekanisme sendiri terkait dengan penetapan calon yang akan diusung.

Selain daripada calon yang akan diusung bukan satu-satunya dari internal parpol tetapi bisa juga dari luar parpol tentu yang tentunya semua di pilih berdasarkan survei internal.

Tentu hasil survei parpol harus betul-betul mengikuti standar penilaian yang sudah di tetapkan parpol.

Meskipun ada parpol yang secara terbuka juga menyampaikan calon yang akan diusung, karena dengan dasar berbagai pertimbangan untuk menang di Pilkada 2020. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved