Buka Bimtek 123 Kades di Pontianak, Ini Pesan Bupati Atbah

Yang tidak kalah pentingnya adalah mengedukasi masyarakat agar bisa menjadi eksportir serta pelaku usaha demi kemajuan ekonomi Sambas

Buka Bimtek 123 Kades di Pontianak, Ini Pesan Bupati Atbah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Publikasi Pemkab Sambas
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat memberikan arahan pada kegiatan Bimtek 123 Kepala Desa terpilih, di Hotel Mercure Pontianak. 

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) Tahun 2019-2025.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (14/1/2020).

Untuk diketahui, kegiatan tersebut di ikuti oleh 123 Kepala Desa yang baru saja di lantik oleh Bupati Sambas beberapa waktu lalu.

Di hadapan para Kades, Atbah mengingat agar para Kepala Desa bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab atas kerjanya.

"Kepada para Kepala Desa, agar menjadi pemimpin yang amanah dan menjadikan jabatan sebagai ladang amal sehingga menggunakan amanah dan dana desa untuk kepentingan rakyat yang dipimpinnya," ujar Atbah.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan agar penyusunan arah kebijakan pembangunan di tingkat Desa. berpihak dan memperhatikan warga miskin

"Agar nanti bisa di susun dan berpihak kepada Warga miskin, disabilitas, perempuan, anak dan kelompok lainnya serta selaras dengan RPJMD Kabupaten Sambas," ungkap Atbah.

DPRKPLH Landak Awasi Pengelolaan Air Limbah Industri Sawit

Atbah meminta kepada para Kades agar senantiasa mengantisipasi permasalahan  yang ada serta menginventarisir potensi Desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah mengedukasi masyarakat agar bisa menjadi eksportir serta pelaku usaha demi kemajuan ekonomi Sambas," tegas Atbah.

Di akhir arahannya, ia meminta kepada Kades agar konsentrasi pada pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) di setiap Desanya masing-masing.

Sebagaimana diketahui, pekat saat ini memang menjadi perhatian khusus dari Bupati Sambas. Karena tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta kasus-kasus penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, ia tegaskan agar kades bisa ikut memberantas penyakit masyarakat di tingkat bawah.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved