507 dari 865 Dusun di Sanggau Sudah Tercover Sinyal

Harapan saya, Diskominfo Sanggau bisa melihat kondisi ini. Karena ini sangat penting keberadaannya bagi masyarakat

507 dari 865 Dusun di Sanggau Sudah Tercover Sinyal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia 

SANGGAU - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia menyampaikan masih cukup banyak Wilayah-wilayah di Kabupaten Sanggau yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi. 

"Dari 865 dusun di Kabupaten Sanggau, 507 dusun sudah tercover sinyal, sementara sisanya 358 dusun belum. Jika dihitung prosentase, cakupan sinyal di Kabupaten Sanggau baru 58,68 persen, sedangkan 41,32 persen masih belum. Ini data awal tahun 2019,” kata Yulia Theresia.

Dikatakanya, untuk mengatasi wilayah yang belum terjangkau sinyal, pemerintah dan swasta telah membangun Base Transceiver Station (BTS).

“Untuk tahun ini pembangunan BTS dari pemerintah belum ada, tapi dari swasta ada,”pungkas Yulia Theresia.

Tiga Jenis Penyakit yang Mendominasi di Kabupaten Sanggau Pada Tahun 2019

Anggota DPRD Sanggau Fraksi Partai Demokrat, Leonardo Agustono Silalahi menyampaikan, di wilayah daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Entikong, Sekayam, Noyan, Beduai dan Kembayan masih banyak yang belum terjangkau sinyal, termasuk internet.

“Palak Pasang dan Suruh Tembawang di Entikong belum bisa internet. Tapi untuk sinyal telekomunikasi sudah bisa, tapi sinyalnya juga masih lemah. Begitu juga di Desa Semanget, juga belum bisa internet. Kalau di Sekayam, Desa Sotok juga belum, malah belum ada sinyal. Noyan juga ada beberapa desa," jelas Leonardo Agustono Silalahi.

Untuk itulah, Leo sapaan akrabnya berharap, pemerintah bisa hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap telekomunikasi. 

“Harapan saya, Diskominfo Sanggau bisa melihat kondisi ini. Karena ini sangat penting keberadaannya bagi masyarakat,” pungkas Leonardo Agustono Silalahi.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved