Turun ke Lokasi Banjir di Desa Cupang, Ini Imbauan Kapolsek Meliau

agar mengamankan barang-barang berharga serta apabila ketinggian air terus meningkat agar segara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Turun ke Lokasi Banjir di Desa Cupang, Ini Imbauan Kapolsek Meliau
TRIBUN PONTIANAK/ Humas Polres Sanggau.
:Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa bersama tiga personilnya dan Personil Koramil Meliau melakukan patroli sekaligus monitoring banjir di Desa Cupang, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Sabtu (11/12020) malam. 

SANGGAU - Kapolsek Meliau, Ipda Aditya Bambang Sundawa bersama tiga personelnya dan Personel Koramil Meliau melakukan patroli sekaligus monitoring banjir di Desa Cupang, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Sabtu (11/12020) malam.

Kapolsek menyampaikan, bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Meliau disebabkan karena faktor curah hujan yang tinggi dan cukup lama sehingga luapan air memasuki permukiman penduduk.

“Bencana banjir yang selama ini terjadi di Kecamatan diakibatkan karena bantaran aliran sungai embuan semakin mengecil dan dangkal sehingga aliran air meluap sampai kepermukiman masyarakat apabila curah hujan yang tinggi,” kata  Aditya Bambang Sundawa melalui rilisnya, Senin (13/1/2020) malam.

Banjir di Rawak Hulu dan Selintah Mulai Surut, Ini Imbauan Kapolsek pada Warga

Ketinggian air yang memasuki lingkungan masyarakat di Dusun Cupang, Dusun Posong, Dusun Embawang dan Dusun Entulun Kuala, Desa Cupang Kecamatan Meliau diperkirakan setinggi 1,5 Meter.

"Penduduk yang mengalami bencana banjir sementara mengungsi ketempat keluarga yang tidak terkena bencana banjir dan sebagian warga masih tetap bertahan di dalam rumah dikarenakan menjaga barang-barang, "ujar Aditya Bambang Sundawa.

 Aditya Bambang Sundawa memberikan imbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap waspada dengan situasi yang ada, agar mengamankan barang-barang berharga serta apabila ketinggian air terus meningkat agar segara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved