4.233 Peserta CPNS Kubu Raya Ikuti SKD, BKPSDM Minta Kartu Ujian Tidak Dilaminating

Selain itu, Amru mengingatkan seluruh peserta CPNS di Kubu Raya, saat ini panitia belum melakukan registrasi peserta CPNS.

4.233 Peserta CPNS Kubu Raya Ikuti SKD, BKPSDM Minta Kartu Ujian Tidak Dilaminating
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan dan Pensiun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Amru Irwan 

KUBU RAYA - Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan dan Pensiun BKPSDM Kubu Raya, Amru Irwan mengatakan sebanyak 4.233 peserta CPNS akan mengikuti tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Aula Kantor Bupati pertengah Februari mendatang.

"Kita di sini menggunakan sekitar 150 komputer ditambah 10 komputer cadangan. Jika 150 kita kalikan 5 sesi dalam sehari, kita memerlukan waktu kira-kira 6 hari," jelasnya, Selasa (14/1/2020).

Berdasarkan peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 24 tahun 2019 terkait nilai ambang batas (passing grade) SKD.

Meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Total 6846 Peserta CPNS Provinsi Kalbar akan Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

"Sesuai dengan aturan Menpan terkait nilai ambang batasnya TKP (126), TIU (80) kemudian TWK (65)," jelasnya.

Selain itu, Amru mengingatkan seluruh peserta CPNS di Kubu Raya, saat ini panitia belum melakukan registrasi peserta CPNS.

"Jadi setelah kami umumkan jadwal tes SKD, masing-masing peserta silahkan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," imbuhnya.

Selanjutnya, ketika tes SKD peserta cukup membawa kartu ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Amru pun mengimbau agar kartu ujian peserta tidak di laminating.

"Karena nanti kartunya akan di cap oleh panitia. Jadi ketika sudah cetak kartu, simpan baik-baik dan saat jadwal silahkan datang ikuti tes. Serta proses registrasi akan dilakukan saat peserta datang," jelasnya.

Setelah SKD selesai peserta CPNS yang dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Terkait jadwal tes SKD, BKPSDM Kubu Raya akan mengumumkan di portal resmi https://sscasn.bkn.go.id dan media sosial lainnya. 

Peserta Optimis Ikuti Tes SKD

Jelang tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Kubu Raya, berbagai persiapan pun dilakukan peserta guna mendapatkan hasil terbaik.

Satu di antara peserta CPNS asal Kubu Raya, Yuliana menuturkan belum mengetahui jadwal tes SKD di Kubu Raya.

"Masih belum tahu, belum ada info tapi saya tetap memantau website resminya untuk memperoleh informasi, yang saya tahu sudah boleh mencetak kartu ujian saja," jelas ibu satu anak ini, Selasa (14/1/2020).

Ketika disinggung terkait nilai ambang batas (passing grade) SKD, Yuliana mengaku tetap optimis dirinya dapat memperoleh hasil terbaik saat tes SKD nanti.

"Tentunya saya sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari belajar-belajar materi tentang tes CPNS. Yang terpenting adalah usaha dan doa yang harus saya lakukan," tuturnya.

Dibalik rasa optimisnya itu, Yuliana tetap berharap saat mengikuti tes CPNS ini ia diberikan kelancaran. Ia pun yakin peluang untuknya menjadi seorang aparatur negara dapat terwujud. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved