Total 6846 Peserta CPNS Provinsi Kalbar akan Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

Ia menjelaskan untuk tahun ini Passing grade ada penurunan yakni pada TKP dari 143 menjadi 126, TIU Tetap 80, TKW dari 75 menjadi 65.

Total 6846 Peserta CPNS Provinsi Kalbar akan Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Pelamar CPNS antre menunggu nomor antreannya dipanggil oleh petugas untuk menyerahkan berkas kelengkapan CPNS di kantor BKD Provinsi Kalimantan Barat, Jalan A Yani, Pontianak, Senin (25/11/2019). 

PONTIANAK - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar, Ani Sofian mengatakan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dimulai pada 27 Januari 2020 dan bertempat di Gedung BPSDM Provinsi Kalbar.

Ia mengatakan adapun jumlah peserta yang akan mengikuti tes di Formasi Provinsi Kalbar mencapai 6.846 orang.

"Untuk teknis pelaksanaan tes nanti setiap peserta akan menggunakan laptop yang sudah disediakan," ujarnya pada Tribun Pontianak, Selasai (14/1/2020).

Ia menjelaskan untuk tahun ini Passing grade ada penurunan yakni pada TKP dari 143 menjadi 126, TIU Tetap 80, TKW dari 75 menjadi 65.

Total 3923 Pelamar CPNS Sanggau yang Bakal Ikuti SKD

Ia juga menghimbau bagi peserta tes untuk menyiapkan mental karena nanti dengan jumlah peserta yang banyak dalam satu hari di rencakan akan dilakukan 6 sesi tes dengan 1 sesi 100 orang yang akan berlangsung selama 15 hari.

"Setiap peserta harus monitor kapan dia akan ikut tesnya dan waktu tesnya selama 2 jam."

"Sedangkan untuk tes rencana dilakukan 15 hari dan untuk pembagian hari akan diumumkan langsung di portal BKD," jelasnya.

Ia menutuekan bahwa setelah tes tertulis peserta yang lulus akan mengikuti tes bidang sesuai dengan daerah masing- masing.

"Ada sekitar 53 ribu lebih peserta yang ikut tes di seluruh Kalbar. Khusus di Provinsi Peserta yang lulus segera mencetak kartu untuk validasi kartu dilakukan langsung di tempat tes," ujarnya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan SKB akan dilakukan setelah tes Kompetensi.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved