Jajaran Polda Kalbar Tanam Belasan Ribu Pohon Sebagai Upaya Seimbangkan Alam

Tujuan penghijauan yang di laksanakan serentak ini untuk menghargai alam serta menyeimbangkan kehidupan.

Jajaran Polda Kalbar Tanam Belasan Ribu Pohon Sebagai Upaya Seimbangkan Alam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono saat tanam pohon di Asrama Polisi Bhara Sudjak, Jumat (10/1/2020). 

PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono bersama jajaran Polda Kalbar serta Forkopimda Kalbar serta mahasiswa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat melakukan penanaman pohon di kawasan asrama Polisi Bhara Sudjak yang terletak di jalan Budi Utomo, Kecamatan Pontianak Utara, Jumat (10/1/2020).

Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono menyampaikan bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan bukan hanya di Pontianak, namun di seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Kalbar.

Jendral asli Kalbar itu menyampaikan bahwa pada penanaman Pohon serentak di seluruh Kalbar ini, pihak kepolisian menanam lebih dari 19 ribu bibit pohon berbagai jenis.

Aksi Penghijauan, Polres Sintang Tanam Lima Ribu Pohon Produktif

"Lokasinya terutama di Mako - Mako Polri, di asrama - asrama, kemudian tempat - tempat yang terbuka, kemudian lahan - lahan kosong kita tanamin, dengan luasan hampir 800 ribu meter persegi,"paparnya.

Irjen Didi Haryono kemudian menjelaskannya bahwa Tujuan penghijauan yang di laksanakan serentak ini untuk menghargai alam serta menyeimbangkan kehidupan.

"Ini merupakan instruksi pimpinan kita di pusat untuk melakukan penghijauan secara serentak di lingkungan kita, tujuannya untuk mencegah bencana - bencana alam, misalnya banjir. Juga untuk menyeimbangkan alam,"katanya.

Dengan penghijauan ini, dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga alam, menurutnya dari alam lah kehidupan manusia berasal.

"Kepada generasi - generasi muda, saya harap kita semua bisa dapat mencintai alam, Karena alam inilah yang memberikan penghidupan bagi kita, kita bisa hidup bisa seger ini karena alam," jelas Kapolda. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved