Sambil Patroli, Polsek Entikong Bagikan Buku ke Siswa SD Perbatasan

Menurut Kombo, dirinya senang melihat antusias anak-anak begitu bersemangat ketika mendapatkan kunjungan dari anggota Kepolisian.

Sambil Patroli, Polsek Entikong Bagikan Buku ke Siswa SD Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Entikong
Kapolsek ?Entikong AKP. Novrial Alberti Kombo saat berada di SDN 02 Panga Kec Entikong dalam rangka patroli kawasan pedalaman dan berikan wawasan kebangsaan kepada pelajar di perbatasan. 

SANGGAU - Sebanyak 70 murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah dasar negeri 2 di Dusun Panga Desa Semanget Kecamatan Entikong sumringah karena kehadiran anggota Polsek Entikong memberikan mereka hadiah.

Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo bersama anggota jajarannya melakukan patroli kawasan pedalaman dan sekaligus mampir ke SDN 02 Panga kec Entikong.

"Kita memberikan motivasi dan tentang wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, dan program ini sudah menjadi agenda rutin mengelar patroli ke daerah pedalaman kecamatan Entikong perbatasan Indonesia-Malaysia, untuk memantau Kamtibamas di sejumlah desa dan dusun," kata Mantan Kasat Reskrim Polres Bengkayang pada Kamis (9/1/2020).

Berikut Cara dan Persyaratan Membuat Surat Kehilangan di Kantor Polisi

Pihaknya menyambangi sekolah di dusun-dusun yang ada di pedalaman.

"Untuk memberikan pemahaman tentang semangat nasionalisme dan Cinta NKRI Kepada masyarakat dan Pelajar yg menjadi generasi penerus bangsa di daerah perbatasan,” katanya.

Menurut Kombo, dirinya senang melihat antusias anak-anak begitu bersemangat ketika mendapatkan kunjungan dari anggota Kepolisian bahkan mereka tidak segan-segan berinteraksi dengan petugas.

"Ini bukti, Polisi adalah sahabat anak itu yang kami buktikan kepada masyarakat diperbatasan."

"Anak-anak di pedalaman mentalnya sangat bagus dimana mereka berani tampil didepan rekan-rekannya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu perjuangan."

"Dan kami berikan hadiah berupa perlengkapan alat tulis mereka,"pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved