Rangkaian Kegiatan Natal Bersama di Ketapang, TNI dan Polri Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan ini, juga merupakan turut serta kita dalam membantu Pemerintah untuk menyediakan pasokan kebutuhan darah di Ketapang,

Rangkaian Kegiatan Natal Bersama di Ketapang, TNI dan Polri Gelar Aksi Donor Darah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Ketua Panitia Natal bersama Kabupaten Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing beserta personil dari Polres Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang saat mengikuti kegiatan Donor Darah di RSUD Agoesdjam Ketapang. 

KETAPANG - Sejumlah anggota Kodim 1203 Ketapang dan personel Polres Ketapang serta beberapa instansi pemerintah dan masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka perayaan natal bersama di Ketapang yang berlangsung di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Selasa (7/1/2020).

Ketua Panitia kegiatan donor darah, Iptu Anggiat Sihombing mengatakan kalau kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh 60 orang ini juga melibatkan dari anggota TNI, POLRI, PNS, DPRD Ketapang, pegawai BUMN dan BUMD di Ketapang. 

Desa Rasau Jaya Pelopori Gerakan Donor Darah

"Selain itu, juga ada dari Pensiunan dan Purnawirawan. Serta Warakawuri dan masyarakat Sekabupaten Ketapang," kata Iptu Anggiat Sihombing.

Lebih lanjut, Iptu Anggiat Sihombing menyebutkan kalau kegiatan donor darah ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama juga berdampak pada kesehatan diri sendiri. Karena manfaatnya sangat baik bagi sirkulasi darah didalam tubuh. 

"Tidak hanya untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri. Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh," timpal Iptu Anggiat Sihombing

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami’an melalui Danramil 1203-08 PMK, Kapten Inf Tego Santosa yang turut mengikuiti kegiatan bakti sosial donor darah tersebut mengatakan kalau dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberi pengaruh positif bagi masyarakat 

"Kegiatan ini, juga merupakan turut serta kita dalam membantu Pemerintah untuk menyediakan pasokan kebutuhan darah di Ketapang," ujarnya. 

Melalui kegiatan donor darah ini, pihaknya berharap agar adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing masyarakat akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama.

Selain itu, menurut Kapten Tego, kegiatan ini sebagai bukti bahwa aparat pemerintah selalu hadir untuk masyarakat dan untuk negeri. 

"Semoga kita menjadi semakin peka dan peduli akan sesama. Karena dengan mendonorkan darah kita dapat membantu orang yang sedang membutuhkannya. Maka dari itu bagi kita semua yang mendonorkan darahnya harus ikhlas supaya berkah baik diri sendiri maupun orang yang membutuhkanya," tandas Iptu Anggiat Sihombing.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved