Pilkada Kapuas Hulu

DPD Golkar Ungkapkan Alasan Arah Dukungan ke H Baiduri-Agus Mulyana untuk Kapuas Hulu

Pak Agus Mulyana mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, kebetulan menjabat Ketua Partai dan kinerjanya pada pemilu 2019 kursi Golkar meningkat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur 

PONTIANAK - Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur menerangkan walaupun secara informal pihaknya telah sepakat untuk mengusung H Baiduri-Agus Mulyana.

Namun tetap ada mekanisme partai yang mesti dilalui.

Ia pun mengatakan, satu diantara alasan pihaknya mendorong Agus Mulyana karena memang berprestasi saat pemilu 2019 dengan meningkatnya raihan kursi dan mendapat Ketua DPRD.

"Pak Agus Mulyana mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, kebetulan menjabat Ketua Partai dan kinerjanya pada pemilu 2019 kursi Golkar meningkat dan mendapat Ketua DPRD."

Golkar-PPP Berkoalisi untuk Pilkada Kapuas Hulu, NasDem Dikabarkan akan Merapat

"Sehingga dipandang oleh Partai berprestasi dan juga merupakan kader yang cukup lama sehingga tidak ada alasan untuk Partai Golkar tidak mendorong beliau," katanya, Rabu (08/01/2020).

Walaupun begitu, ia menerangkan jika pihaknya masih menunggu berkas dari DPD Golkar Kapuas Hulu untuk kemudian diteruskan ke DPP.

"Tentu aturan partai harus dilewati, kami dari pusat sampai tingkat provinsi sudah membuka pendaftaran, salah satu yang mendaftar adalah Pak H Baiduri dan Pak Agus Mulyana sendiri."

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat berkas pendaftaran sudah sampai ke Provinsi kemudian akan pleno dan diserahkan ke DPP," paparnya.

Lebih lanjut, Wakil DPRD Kalbar ini mengatakan jika loby-loby politik juga terus berjalan.

"Kita proses masih cukup panjang, tapi loby-loby politik terus berjalan, dan mekanisme partai berjalan walau secara informal sudah kita lakukan dengan partai lain maupun person-person," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved