Breaking News:

VIDEO: Tunggakan BPJS di RSUD M Th Djaman Sanggau Capai Rp 3 Miliar

Untuk membayar obat, makan minum pasien dan jasa medis, pasti terhambat kalau terjadi keterlambatan pembayaran oleh pihak BPJS.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Maudy Asri Gita Utami

SANGGAU - Direktur RSUD M Th Djaman Sanggau, dr Edy Suprabowo menyampaikan tunggakan BPJS di RSUD M Th Djaman sekitar Rp 3 miliar.

Terakhir dilakukan pembayaran di bulan Juli 2019.

"Artinya ada dua bulan yang kita ajukan klaim tapi belum dibayarkan yaitu sekitar Rp 3 miliar," katanya, Kamis (2/1/2020).

Dengan begitu, lanjut Edy, Untuk membayar obat, makan minum pasien dan jasa medis, pasti terhambat kalau terjadi keterlambatan pembayaran oleh pihak BPJS.

Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik 1 Januari 2020 untuk Seluruh Segmen Peserta BPJS

Sementara itu, Plh Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Sintang, Yuliana Fitri membenarkan terkait perihal tersebut.

Seperti diketahui untuk kantor cabang Sintang sendiri menangungi lima Kabupaten dengan 11 rumah sakit sehingga menerapkan sistem first in-first out.

"Untuk saat ini klaim pelayanan kesehatan RSUD M Th Djaman Sanggau terdapat 2 bulan yang belum dibayarkan. Yaitu bulan Agustus dan September dengan estimasi nilai sebesar kurang lebih Rp 3M."

"Sementara sebelumnya yang telah dibayarkan per Juli 2019 sendiri berjumlah Rp 13 M," katanya melalui telpon selulernya, Kamis (2/1/2020).

Khusus klaim dua bulan tersebut saat ini sudah diajukan ke kantor pusat yang selanjutnya tinggal menunggu proses pembayaran.

Namun hal ini tidak sama sekali mempengaruhi kualitas layanan peserta JKN-KIS karena kita sudah komitmen diawal pada saat penandatanganan PKS.

"Kedepannya diharapkan juga bagi mitra BPJS yang bekerja sama untuk dapat tepat waktu dalam mengajukan klaim pembayaran sehingga tidak menghambat proses pembayaran."

"Karena pada saat klaim kita terima lengkap kita masih harus melakukan proses validasi dan verifikasi berkas," pungkasnya.

Selengkapnya simak video di atas. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved