Tanah Longsor Entikong

Tercatat Ada Lima Titik Longsor di Entikong, Polisi Data dan Koordinasi dengan Pihak Terkait

Hingga saat ini belum diketahui kerugian materil, namun aparat kepolisian masih melakukan pendataan dan berkoordinasi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Entikong
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Entikong saat cek lokasi longsor di Kecamatan Entikong. 

SANGGAU - Aparat kepolisian sektor (Polsek) Entikong jajaran Polres Sanggau mencatat ada lima lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (3/1/2020). 

Ke lima titik lokasi yakni di Desa Entikong tepatnya di Jalan Raya Malindo, Dusun Sontas dan Jalan Raya Malindo Dusun Entikong Benuan serta Jalan Pak tangkir Dusun Entikong terdapat dua unit rumah yang kena imbas pada bagian dapur.

Kemudian lokasi longsor di ‎Desa Pala Pasang yakni Dusun Entabang dan Desa Semangit tepatnya di Jalan Raya Malindo Dusun Semangit Nijau, Desa Semangit. 

BREAKING NEWS - Tanah Longsor Timbun Dua Rumah Warga Entikong, Polisi Ungkap Kronologi dan Penyebab

Hingga saat ini belum diketahui kerugian materil, namun aparat kepolisian masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

Imbau Warga Tetap Waspada

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten Sanggau, Abang Indra mengimbau kepada warga untuk selalu waspada mengingat saat ini curah hujan masih cukup tinggi.

"Terutama yang bermukim dibantaran sungai dan yang di kawasan berbukit."

"Tetap selalu waspada, dan jika ada tanda-tanda banjir atau longsor sebaiknya mengungsi terlebih dahulu, "katanya, Jumat (3/1/2020).

Selain itu, tetap jaga kebersihan lingkungan.

Petugas dari Polsek Entikong saat mengecek Rumah Warga yang terkena dampak bencana Longsor yang terjadi di Jalan Paktangkir Dusun Entikong Benuan, Desa. Entikong, Kecamatan  Entikong, Jumat (3/1/2020).
Petugas dari Polsek Entikong saat mengecek Rumah Warga yang terkena dampak bencana Longsor yang terjadi di Jalan Paktangkir Dusun Entikong Benuan, Desa. Entikong, Kecamatan Entikong, Jumat (3/1/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Entikong)

Jangan sampai ada drainase yang tersumbat, karena bisa mengakibatkan genangan air dan menimbulkan banjir.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved