Pembina Pramuka Sekolah Islam Terpadu se-Kalbar Ikuti Coaching

Sugiarto menyampaikan bahwa Pembina ini merupakan tolak ukur keberhasilan pramuka di satuan Pendidikan gugus depan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kalimantan Barat laksanakan Coaching untuk Pembina Pramuka SIT Se-Kalimantan Barat pada tanggal 30 -31 Desember 2019. Kamis (2/1/2020). Kegiatan berlangsung di Gedung Al Fityan Kubu Raya, dengan jumlah peserta 35 Pembina yang terdiri dari 18 Sekolah Islam Terpadu yang tergabung pada jaringan sekolah islam terpadu (JSIT). 

Citizen Reporter
Panitia Kegiatan
Arip Maulana

KUBU RAYA - Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kalimantan Barat laksanakan Coaching untuk Pembina Pramuka SIT se-Kalimantan Barat pada tanggal 30-31 Desember 2019, Kamis (2/1/2020)

Kegiatan berlangsung di Gedung Al Fityan Kubu Raya, dengan jumlah peserta 35 Pembina yang terdiri dari 18 Sekolah Islam Terpadu yang tergabung pada jaringan sekolah islam terpadu (JSIT).

Ketua Panitia Bowi Kusmartono menyampaikan yang mengikuti kegiatan terdiri dari SDIT Insan Mulia Putussibau, SDIT Buah Hati Sintang, SMPIT Rabbani Sintang, SDIT Insan Kamil Melawi.

Pertama Kali di Kalbar, Dua Desa di Jongkong Ditetapkan Jadi Desa Pramuka

SDIT Ar Rayyan Sekadau, SDIT Al Kahfi Sanggau,SDIT Al Fikri Ngabang, SDIT Anak Sholeh Mempawah, SDIT Nurul Islam Singkawang, SDIT Al Karima Kuburaya.

SDIT Al Fityan Kubu Raya, SMPIT Al Fityan Kubu Raya,SDIT Al Mumtaz Pontianak, SMPIT Al Mumtaz Pontianak, SMAIT Al Fityan Pontianak, SDIT Haruniyah Pontianak, SDIT Permata Hati Ketapang dan SMPIT Insan Mulia Ketapang.

Bowi juga berharap melalui kegiatan coaching ini Ukhuwah antar Pembina Pramuka SIT Kalbar semakin erat dan dapat meningkatkan semangat membina demi kejayaan Indonesia.

Nurhayanto selaku Ketua Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu ( SIT ) Kalimantan Barat Mengucapkan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mensukseskan kegiatan coaching Pembina Pramuka SIT Se-Kalbar ini.

"Alhamdulillah semua peserta antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai. Mudah mudahan seluruh pembina yang mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan ilmunya yang sudah didapatkan," ujar Nurhayanto

"Untuk kedepannya saya berharap para pembina dapat melahirkan Pramuka Garuda dari sekolah masing masing, Tetap semangat, tetap berkarya, tetap menjadi pembina yang cerdas, inovatif kreatif, menjadi idola dan teladan bagi adek-adek binaannya. Salam Pramuka dan Sukses Selalu," sambungnya.

Kepala Kwaran Pontianak Selatan, Sugiarto menyampaikan bahwa Pembina ini merupakan tolak ukur keberhasilan pramuka di satuan Pendidikan gugus depan.

"Semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan untuk menambah pengetahuan pengetahun baru sehingga dapat menjadikan pramuka terbaik di satuan Pendidikan gugus depan masing masing," ucapnya.

Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu ( JSIT ) Kalimantan Barat, Deden Hidayat, S.Pd memberikan apresiasi

"Selamat atas kegiatan yang telah dilalsanakan semoga kegiaran coaching pembina ini para pembina Pramuka SIT dapat menerapkan ke-khas-an pramuka SIT sebagai brending dari pramuka SIT itu sendiri di masing-masing gugus depan," ujar Deden. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved