Gubernur Sutarmidji Apresiasi Turunnya Angka Kejahatan dan Puji Gaya Kapolda

Midji juga menilai bahwa Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono yang memimpin Polda Kalbar saat ini merupakan tipe pengayom.

TRIBUNPONTIANAK/ferryanto
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat tunjukan barang bukti narkoba jenis sabu sebelum di musnahkan di mesin incenerator. Selasa (31/12/2019). 

PONTIANAK - Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi kinerja Polda Kalbar yang mampu menekan angka kejahatan di Kalbar sepanjang tahun 2019.

Hal ini di sampaikannya setelah menghadiri konferensi Pers kinerja Polda Kalbar di Mapolda Kalbar, Selasa (31/12/2019).

"Sepanjang 2019 jajaran Polda banyak dapat penghargaan, dan ini kunci penilaian Polda itu kita lihat, tingkat kejahatan menurun, semua menurun," ujarnya.

Selain itu, Midji juga mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini, tingkat kepercayaan publik terhadap kepolisian khususnya Polda Kalbar semakin hari semakin tinggi.

Gelar Konfrensi Pers Akhir Tahun, Kapolda: Kasus Narkoba Turun, Jumlah Barang Bukti Meningkat

"Tingkat kepercayaan publik terhadap Polda itu lebih tinggi di bandingkan dengan yang lain lain, inilah modal dasar untuk memacu, saya rasa tahun depan bisa menjadi sangat baik," katanya.

Kemudian, Midji juga menilai bahwa Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono yang memimpin Polda Kalbar saat ini merupakan tipe pengayom dan memiliki gaya komunikasi yang mudah di pahami masyarakat.

"Kita juga lihat gaya kepemimpinan bapak Kapolda ini mengayomi, dan bahasa komunikasinya bahasa yang di gunakan masyarakat setiap hari," terang Midji.

Kasus Tipikor Menurun

Di tahun 2018 Polda Kalbar menangani sebanyak 28 kasus tindak pidana korupsi dengan total kerugian Negara sebesar Rp2.090.159.400 sedangkan tahun 2019 Polda Kalbar menangani sebanyak 26 kasus dengan total kerugian Negara mencapai Rp.7.282.036.280;

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono saat memimpin konfrensi pers di Mapolda Kalbar, Selasa (31/12/2019).

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved