Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mei Buka Lomba Panji Camp di SMAN 1 Singkawang

Lomba antar gugus depan panji camp ini digelar salam rangka hari ulang tahun gugus

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mei Buka Lomba Panji Camp di SMAN 1 Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie beserta Kapolda Kalbar saat menghadiri lomba Panji Camp 2019 di SMAN 1 Singkawang Jumat (27/12/2019). 

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Me menghadiri sekaligus membuka kegiatan lomba-lomba antar gugus depan, Panji Camp 2019 di SMA Negeri 1 Singkawang Tengah Kamis (26/13/2019).

Lomba antar gugus depan panji camp ini digelar salam rangka hari ulang tahun gugus depan 01.043_ 01.044 / Pangeran Anom - HR Rasuna Said Pangkalan.

Wali Kota berharap dengan kegiatan ini membawa manfaat lebih besar utamanya bagi peningkatan kualitas dan perkembangan, bagi gerakan pramuka di Kalimantan Barat.

"Saya apresisasi setinggi-tingginya serta dukungan sebesar-besarnya kepada seluruh penyelenggara sehingga kegiatan ini bisa terealisasi,"ungkapnya dalam sambutan.

Wali Kota mengatakan ini merupakan kegiatan yang sangat penting. Menuruntya banyak talenta dari anggota pramuka baik dari penggalang maupun penegak.

Pertama Kali Lihat Gerhana Matahari Cincin Dalam Hidupnya, Tjhai Chui Mie Takjub

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pelajaran, kepada para peserta dalam hal pembentukan mental, rasa korsa, tanggung jawab, dan kekompakan dalam kelompok," ujarnya

Lomba ini menurutnya dapat dijadikan ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kekompakan peserta dari berbagai sekolah.

"Lomba ini juga merupakan ajang, menyaring bibit -bibit pramuka baru untuk dilatih menjadi anggota pramuka yang berkualitas," ujarnya

Kegiatan Panji Camp lanjutnya merupakan kegiatan yang sangat diminati oleh anggota pramuka. Ini terlihat antusias peserta yang luar biasa. Jumlahnya setiap tahun terus bertambah.

"Kepada SMA N 1 Singkawang Tengah, sebagai penyelenggara harus bertindak obyektif, netral dan profesional. Siapapun yang menjadi juara tetapkanlah menjadi juara," pesanya

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Kwarcab dan Kwaran Pramuka Singkawang.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved