Natal dan Tahun Baru

Ucapkan Selamat Natal, Ini Makna Natal Menurut Bupati Paolus Hadi

Semoga dengan evaluasi-evaluasi ini masyarakat Sanggau terus tingkatkan gotong royong untuk membangun daerah kita.

Ucapkan Selamat Natal, Ini Makna Natal Menurut Bupati Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat hari raya natal kepada umat kristiani yang merayakanya dan selamat tahun baru 2020. 

Paolus Hadi  berpesan kepada masyarakat Sanggau khusus yang merayakan natal, tahun ini kita punya tema yang hebat dari KWI dan PGI,  "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang".

"Tentu saat ini tema itu sangat relevan dimana sebagai masyarakat, sebagai warga negara dan tentunya orang-orang yang beriman kita diajarkan bagaimana menjadi orang yang penuh dengan cinta kasih. Ketika kita mampu menjadi sahabat untuk semua orang itulah implemtasi kehadiran tuhan yesus untuk kita, "kata Paolus Hadi, Minggu (22/12/2019).

Natal dan Tahun Baru, Jarot Winarno Instruksikan PU Siagakan Alat Berat

Semoga, lanjut PH sapaan akrabnya, kita semuanya mampu melaksanakan tema itu. Rayakan natal dengan kesederhanaan kita. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan sebagai sahabat semuanya untuk membangun Kabupaten Sanggau yang kita cintai.

"Dan sekali lagi tentu masyarakat Sanggau sebagai masyarakat yang majemuk, saya meminta kita bisa dan harus saling menghargai. Mohon dukungan didalam perayaan natal ini juga sebagaimana kami rapatkan, koordinasikan bersama-sama melalui rapat koordinasi pemda, TNI/Polri bersama seluruh jajaran masyarakat agar kita bersama-sama menjaga keamanan, mendukung sepenuhnya masyarakat kita yang merayakan natal, "ujar Paolus Hadi.

Baik, dalam suasana mudik dan balik. Dan tentunya beribadah dengan tenang. Untuk yang merayakan tahun baru tentu menjadi moment evaluasi bagaimana masyarakat kita bisa melihat apa yang sudah dikerjakanya di tahun 2019 ini.

"Dan tentunya menjadi renungan, catatan masing-masing kita baik secara peroangan, kelembagaan termasuklah pemerintah. Mudah-mudahan kita mampu melihat yang positifnya lebih banyak dibandingkan kita melihat yang negatifnya. Negatif jadi tantangan untuk diperbaiki, yang positif tentunya dipertahankan dan tingkatkan, "ujar Paolus Hadi.

Semoga dengan evaluasi-evaluasi ini masyarakat Sanggau terus tingkatkan gotong royong untuk membangun daerah kita.

Dan pemerintah, kami berusaha untuk melihat hal-hal yang belum maksimal kita maksimalkan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, dalam perayaan natal moment yang selalu ditunggu adalah pada saat malam natal itu sendiri. Dimana kita misa bersama-sama dengan keluarga, dan moment ini juga moment kumpul keluarga.

"Anak-anak bisa datang dan keluarga-keluarga juga. Saya juga laksanakan open house 25-26 Desember, saya menunggu para sahabat, teman, kolega untuk bisa bertemu di rumah dinas. Itu moment yang selalu saya tunggu juga, "ujarnya.

PH menambahkan natal tahun 2019 sangat tepat dengan tema yang ada. Jadi ini moment untuk mengingatkan kita semua bahwa hidup ini memang harus kita selalu ingat bahwa kita punya sahabat.

"Tentu dengan kelahiran tuhan yesus itu sendiri, momentum baik untuk umat kristiani bahwa menjadikan orang-orang disekitar kita adalah sahabat-sahabat yang tentunya untuk kebaikan. Untuk saya kalau lihat makna natal tahun ini, merenungkan atau memberi petunjuk kepada kita bahwa bersama-sama untuk mengingat kita semua bahwa sahabat-sahabat kita, masyarakat kita yang ada harus jadikan momentum untuk Indonesia harus punya kebaikan untuk mengingatkan bahwa kita harus hidup bersama-sama. Tak bisa sendiri-sendiri, "pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved