Natal dan Tahun Baru

Pemkab Sekadau Laksanakan Rapat Persiapan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Tak hanya itu Aloysius menyebut dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan mudik.

Pemkab Sekadau Laksanakan Rapat Persiapan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Pelaksanaan Rapat terkait Persiapan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Jumat (20/12/2019)     

SEKADAU- Pemkab Sekadau laksanakan Rapat terkait Persiapan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Rapat ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri  Nomor. 450/1483/SJ Tanggal 17 Desember 2019 Tentang Persiapan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Wakil Bupati Sekadau dalam arahannya menyampaikan Sesuai dengan surat edaran Mendagri terkait persiapan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Telah dibentuk posko.

Posko sebagaimana yang dimaksud agar dapat dikoordinasikan dengan TNI Polri dan OPD dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat menjelang natal dan tahun baru.

Amankan Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Kalbar Siapkan 2.772 Personel Gabungan

Pemkab Sekadau juga akan mengoptimalkan jalur transportasi, memastikan kesiapan sarana transportasi seperti terminal bus dan termasuk fasilitas pendukung dan personil.

Dari Pemda Sekadau juga akan menyediakan 1 unit mobil bus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di terminal bus Lawang Kuari Sekadau.

Sedangkan pada sarana penyebrangan sungai, pihak Polres Sekadau juga sudah menyiapkan Speedboat khusus untuk membantu di penyebaran sungai.

Selain itu pada bidang kesehatan. Aloysius memastikan ambulance dan pelayanan 24 jam di setiap Puskesmas juga telah tersedia.

Tak hanya itu Aloysius menyebut dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan mudik.

Juga telah diantisipasi dengan meningkatkan kesiapsiagan TNI Polri, Satpol PP dan kamtibmas yang juga dikoordinasikan menjaga kamtibmas dengan tokoh adat, tokoh masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved