Natal dan Tahun Baru

175 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru Kayong Utara

Operasi kepolisian terpusat Lilin 2019 ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019

TRIBUNPONTIANAK/Adelbertus Cahyono
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas di halaman Mapolres Kayong Utara, Sukadana, Kamis (19/12/2019). 

KAYONG UTARA - Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi dan LO Dandim 1203 Ketapang Mayor Inf Budi Sumargono memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2019 di halaman Polres Kayong Utara kalbar, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sukadana, Kamis (19/12/2019).

Operasi digelar dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Apel dihadiri oleh pejabat utama Polres, Sekertaris Daerah, Hilaria Yusnaini, para Danramil dan para pimpinan instansi terkait se-Kabupaten Kayong Utara, dengan melibatkan peserta apel yang terdiri dari personel TNI-Polri dan instansi terkait berjumlah 206 (dua ratus enam).

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang dibacakan Asep mengatakan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

VIDEO DRONE: Apel Gelar Pasukan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

"Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah," kata Asep dalam siaran pers Humas Polres Kayong Utara.

Operasi kepolisian terpusat Lilin 2019 ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Untuk Operasi Lilin 2019 ini Polres Kayong Utara melibatkan 175 personel yang terdiri dari TNI-Polri dan personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Linmas dan instansi lainnya.

Minta Jajaran Kebut Kerjaan

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad meminta jajarannya mengebut pekerjaan yang belum selesai menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Dia berharap seluruh pekerjaan sudah selesai sebelum memasuki liburan.

Halaman
12
Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved