50 Mahasiswa Polnep Belajar Industri di Perkebunan PT. Patiware

Selain itu dosen dan mahasiswa juga bernyanyi bersama untuk menghabiskan malam terakhir selama belajar industri.‎

50 Mahasiswa Polnep Belajar Industri di Perkebunan PT. Patiware
TRIBUNPONTIANAK/ POLNEP
oto bersama Mahasiswa Polnep dengan manajemen PT Patiware saat di lakukan study Industri 

BENGKAYANG - Puluhan mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Perkebunan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) melakukan study industri di perkebunan kelapa sawit milik PT Patiware di Desa Karimunting, Kecamatan Sui Raya Kepulauan.

Kegiatan belajar dunia industri di laksanakan selama dua hari pada tanggal 4-5 November 2019 langsung di area perkebunan kelapa sawit PT Patiware‎ sebanyak 50 orang mahasiswa dan di dampingi lima orang dosen Program Studi D4 Manajemen Perkebunan Polnep

Kegiatan study industri seperti ini dilakukan pada setiap tahunnya terutama pada mahasiswa yang telah duduk di semester 7 yang di peruntukan sebelum mereka melakukan Praktek Kerja Lapangan dan melakukan penelitian.

Tjhai Chui Mie Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Pada kegiatan study industri kemarin, secara resmi di buka oleh Training Center Manajer PT Patiware Nopriandi dan kemudian dilanjutkan penyampaian kegiatan over view oleh Estate Manager PT.Patiware Rulin

Ketua Program Studi D4 Manajemen Perkebunan Polnep Revi Sesario menuturkan kehadiran para mahasiswa untuk melakukan belajar industri di sambut baik.

"Dari Manajemen Perkebunan, hal ini merupakan salah satu bentuk edukasi dan CSR perusahahan,"kata ‎Revi,  Rabu (18/12/2019)

Foto bersama Mahasiswa Polnep dengan manajemen PT Patiware saat di lakukan study Industri.(
Foto bersama Mahasiswa Polnep dengan manajemen PT Patiware saat di lakukan study Industri.

Lanjutnya, Revi menjelaskan Kegiatan ini dimaksud untuk mendukung penerapan belajar mahasiswa di dunia Perusahaan. Sehingga mahasiswa dapat siap untuk mengenal dunia kerja yang nanti akan mereka hadapi setelah lulus kulia.

"Bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan pada tahun sebelumnya dan dilaksanasanakan kembali pada tahun ini, sehingga mahasiswa dapat melihat secara langsung pada proses belajar di dalam dunia industri khususnya untuk D4 Manajemen Perkebunan,"katanya.

Dan ia juga menuturkan saat di lakukan kegiatan study industri, ‎ Kegiatan mahasiswa dilakukan dua sesi yaitu sesi pengenalan Mahasiswa di dunia Perusahaan yang dilakukan di gedung training center PT.PATIWARE.

"setelah itu dilanjutkan, para mahasiswa melakukan praktek di lapangan untuk mengenal kondisi pabrik dan lahan perkebunan," kata Revi

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved