Founder Komunitas XBank Indonesia Berbagi Pengalaman Setelah Resign dari Dunia Perbankan

Ia pun berpesan, jangan sampai setiap orang yang ingin berniat hijrah, ternyata dirinya belum hijrah.

Founder Komunitas XBank Indonesia Berbagi Pengalaman Setelah Resign dari Dunia Perbankan
TRIBUNPONTIANAK/Muzammilul Abrori
Foto bersama seusai Seminar Seberapa Perlu Kita Berhutang, yang dilaksanakan di Masjid Syaifullah Al-Azhar Pontianak, Sabtu (14/12/2019). 

PONTIANAK - Founder komunitas XBank Indonesia, El Candra berbagi pengalamannya setelah enam tahun resign dari dunia Perbankan.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pemateri di Seminar Seberapa Perlu Kita Berhutang, yang digelar oleh XBank Kalbar, di Masjid Syaifullah Al-Azhar Pontianak, Sabtu (14/12/2019).

Kemudian ia menjelaskan bahwa, XBank sendiri telah berdiri mulai dari 15 Juli 2017 lalu, yang berpusat di Kota Yogyakarta.

Hingga saat inipun komunitas XBank telah tersebar di sekitar 40 Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia, dengan jumlah keanggotaan yang terdaftar sekitar 24 ribu anggota.

Komunitas XBank : Saling Bantu Usaha Anggota

"XBank itu adalah komunitas dimana kami dari orang-orang yang bekerja dilembaga ribawi, yang punya niat hijrah maupun yang sudah keluar, yang sudah hijrah itu boleh masuk atau bergabung menjadi anggota XBank."

"Jadi dia tidak terbatas hanya orang bank, sehingga dianggota kami itu ada yang dari lising, koperasi, ya ada yang dari bank konvensional, bank syariah, semuanya ada," jelas Candra.

Lanjutnya ia menyampaikan dirinya pun saat ini telah memasuki tahun ke enam, dan di acara seperti inilah ia berbagi pengalamannya setelah resign dari dunia Perbankan.

"Yang intinya disini kami saling memotivasi, kami bisa saling mendukung."

"Karena yang paling berat ketika orang hijrah tuh ujiannya ujian iman, nah dengan sering berkumpul seperti ini, mudah-mudahan imannya lebih jadi kokoh gitu," ungkapnya.

Ia pun berpesan, jangan sampai setiap orang yang ingin berniat hijrah, ternyata dirinya belum hijrah.

Halaman
123
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved