Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Satgas Pangan Gelar Rapat Koordinasi jelang Natal dan Tahun Baru

Rapat Satgas Pangan ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan termasuk LPG jelang natal dan tahun baru

TRIBUNPONTIANAK/ TRY JULIANSYAH
Disperindagnaker Mempawah menggelar rapat koordinasi dan pengecekan harga bahan pokok di ruang rapat wakil Bupati Mempawah, Jumat (13/11/2019). 

MEMPAWAH - Disperindagnaker Mempawah menggelar rapat koordinasi dan pengecekan harga bahan pokok di ruang rapat wakil Bupati Mempawah, Jumat (13/11). Rapat tersebut dihadiri oleh Kadis Perindagnaker Mempawah, Yusri, Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP Sutrisno dan Agen/peyalur gas elpiji serta Agen/distributor bahan pokok.

"Rapat Satgas Pangan ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan termasuk LPG jelang natal dan tahun baru," ujar Kadis Perindagnaker Mempawah, Yusri.

Menurutnya hingga saat ini ketersediaan bahan pokok dan LPG di sejumlah pasar mempawah masih tersedia. Hal ini disampaikan olehnya setelah melakukan pengecekan ke sejumlah pasar di Mempawah setelah rapat koordinasi dilakukan. 

"Untuk bahan pokok dan LPG ketersediaannya sejauh ini masih aman, baik untuk natal hingga jelang tahum baru nanti," katanya.

Kendati demikian diakuinya untuk sejumlah harga memang ada kenaikan, diantaranya untuk telur dan ayam potong.

"Untuk ayam memang ada kenaikan, dari 34 sekarang sudah di harga 38 ribu per kilo nya, dan untuk telur 20.000, rupiah per kg menjandi 22.000 rupiah. Namun harga tersebut belum terlalu berdampak pada masyarakat," katanya.

Terkait kenaikan harga ayam diakuinya memang dari peternak sehingga pedagang hanya mengikuti harga.

"Sejauh ini belum ada yang menimbun untuk menaikan harga, kenaikan itu memang dari peternaknya. Mendekati hari H nanti mungkin akan naik lagi, tapi tidak akan terlalu tinggi," tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Sutrisno mengatakan sebagai bagian dari Satgas pangan pihaknya punya kewajiban untuk menjaga kestabilan harga pangan di pasar.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindagnaker Gelar Pasar Murah 

"Jelang Natal dan rahun baru kita laksanakan rapat koordinasi ini untuk antisipasi kenaikan harga sejumlah bahan pokok," katanya.

Setelah dilakukan pengecekan di sejumlah pasar di Mempawah diakuinya stok beberapa bahan pokok masih pada kondisi aman.

"Kita lakukan pengecekan di pasar sebukit rama mempawah untuk mengantisipasi kehabisan stok dan kenaikan pahan pokok menjelang hari Natal dan tahun baru. Adapun hasil dari pengecekan tersebut, untuk harga Bahan pokok masih stabil adapun yang telah mengalami kenaikan namun tidak menimbulkan gejolak," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved