Sabu Lintas Negara

Gagalkan Penyelundupan Sabu 51,9 Kg di Perbatasan, Pangdam XII/Tpr Ajukan Reward untuk Prajurit

Keberhasilan ini merupakan prestasi yang membanggakan. Terlebih pengungkapan itu dilakukan Prajurit dari Batalyon asli Kodam XII/Tpr.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru
Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 641/ Beruang tunj?ukan barang bukti yang di duga kuat narkotika jenis sabu sebanyak 51.9 Kg 

SAMBAS - Komandan Korem 121/ABW Brigjen TNI Bambang Trisnohadi membenarkan Anggota satgas Pamtas dari Yonif Raider 641/beruang Pos Koki Aruk Sajingan berhasil gagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sekitar 51,9 Kg.

"Benar, rencana besok akan di rilis resmi langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura, di Pos Pamtas Aruk," kata Danrem 121/ABW pada Rabu (11/12/2019).

"Saya harap rekan-rekan wartawan hadir dalam ekspos press rilis yang dilakukan langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura," katanya lagi.

Lebih lanjut, jenderal TNI AD Bintang satu ini menuturkan ini tangkapan besar bagi TNI khusus Satgas Pamtas, setelah 2017 tahun lalu oleh Satgas Pamtas Yonif 502 yang juga mengagalkan 30 Kg narkotika jenis sabu-sabu.

KRONOLOGI Penyelundupan Sabu 51,9 Kg di Perbatasan, Libatkan Warga Bali hingga Akses Jalan Tikus

"Ini pasti ada reward bagi prajurit ‎kita, Bapak Pangdam sudah ajukan reward itu kepada Komando atas," ungkap Brigjen TNI Bambang Trisnohadi pada Tribun Pontianak.

Ia juga menuturkan keberhasilan ini merupakan prestasi yang membanggakan.

Terlebih pengungkapan itu dilakukan Prajurit dari Batalyon asli Kodam XII Tanjungpura‎.

Gagalkan Upaya Penyelundupan

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang Pos Koki Sajingan mengagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis sabu seberat 51,9 Kg di Dusun Sebunga desa Aruk Kecamatan Sajingan Besar Kabuapaten Sambas Kalimantan Barat (Kalbar).

Barang haram itu diamakan dari dua orang EP (43) warga Bonti Kabupaten Sanggau dan MT (29) warga Tabanan Bali yang masuk membawa narkotika melalui jalan tikus yang ada di Dusun Sebunga Desa Aruk pada Selasa (10/12/2019) malam.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved