Advetorial

Diskes Sintang Dukung Terus Program JKN-KIS

Menurut pria yang akrab disapa Sinto tersebut, semua masyarakat harus memiliki Jaminan Kesehatan

Diskes Sintang Dukung Terus Program JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AGUS PUJIANTO
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh 

SINTANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, mendorong masyarakat untuk memanfaatkan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat umum khususnya bagi warga Sintang yang belum memiliki Jaminan Kesehatan untuk segera ikut program JKN dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan,” imbaunya

Menurut pria yang akrab disapa Sinto tersebut, semua masyarakat harus memiliki Jaminan Kesehatan karena hal itu juga merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari ditambah dengan peran serta Pemerintah Daerah yang juga mengakomodir sejumlah peserta tidak mampu agar tetap mendapat hak nya tersebut.

“Kesehatan itu adalah kebutuhan dasar juga, maka dari itu mari kita dukung program JKN-KIS dengan ikut serta menjadi pesertanya. Pemerintah Daerah bersama-sama Pemerintah Provinsi telah memberikan bentuk kepeduliannya dengan menganggarkan kuota sebesar 42.986 jiwa untuk tahun 2019 yang mana jumlah tersebut saat ini telah menanggung iuran masyarakat kurang mampu agar tetap dapat memiliki Jaminan Kesehatan”. ungkap Sinto.

BPJS Kesehatan Gencar Berikan Pemahaman JKN-KIS Kepada Jurnalis

Tak berhenti sampai disitu, Sinto juga menjelaskan mengenai komitmennya dalam menggalangkan peningkatan mutu pelayanan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan baik di tingkat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sampai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

“Komitmen kami sebagai dukungan kepada program JKN ini bukan main-main, Kami terus mendorong baik dalam bentuk sosialisasi, koordinasi dan terjun langsung untuk memantau seluruh puskesmas, klinik, dokter perorangan dan rumah sakit agar terciptanya mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas serta ketersediaan obat-obatan yang memadai dan merata bagi peserta JKN-KIS. Semoga langkah yang kita lakukan dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat”. tutup Sinto

Dukungan dan peran serta seluruh Stakeholder sangat dibutuhkan guna keberlangsungan program JKN-KIS dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Mari, sayangi diri dan keluarga anda dengan memiliki Jaminan Kesehatan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved