Wabup Effendi Ungkap Keterbukaan Informasi Bagian Penting Layanan Publik

Hal itu disampaikan Effendi saat meluncurkan website layanan publik Kayong Utara di Aula Pendopo Bupati, Sukadana, Selasa (3/12/2019).

Wabup Effendi Ungkap Keterbukaan Informasi Bagian Penting Layanan Publik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad meluncurkan website layanan publik di Aula Pendopo Bupati, Sukadana, Selasa (3/12/2019). 

KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan keterbukaan informasi merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pelayanan publik.

Kata Effendi, setiap warga berhak mendapat pelayanan informasi publik dari pemerintah.

Hal itu disampaikan Effendi saat meluncurkan website layanan publik Kayong Utara di Aula Pendopo Bupati, Sukadana, Selasa (3/12/2019).

"Karena bagaimana mungkin akan mendapatkan hak dan pelayanan lainnya dengan baik jika informasi yang diperoleh mengenai hak-hak tersebut tidaklah didapatkan secara tepat dan benar," kata Effendi dalam siaran pers Humas Kayong Utara.

Effendi juga mengungkapkan, minimnya partisipasi masyarakat dalam roda pemerintahan dikarenakan sulit untuk mendapatkan informasi terkait dengan agenda pemerintahan.

Diskominfo Kayong Utara Pesan Aplikasi Sistem Keamanan untuk Website Layanan Publik

"Bukan karena masyarakat tidak peduli tetapi karena mereka sulit mendapatkan informasi terkait dengan agenda pemerintah seperti peraturan daerah, peraturan dan keputusan kepala daerah, rencana pembangunan daerah, rancangan dan pembahasan kebijakan daerah, laporan penyelenggaraan pemerintah daerah, dan informasi publik lainnya," ujar Effendi.

Diskominfo Kayong Utara

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik Dinas Kominfo Kayong Utara, Sya'bansyah mengaku telah memesan aplikasi sistem keamanan untuk website layanan publik yang beralamat di www.kayongutarakab.go.id.

Itu diungkapkan Sya'bansyah ketika ditanya wartawan bagaimana upaya pihaknya untuk meningkatkan keamanan website tersebut.

Hal ini mengingat website tersebut sempat diretas orang tidak dikenal beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved