Sea Games Filipina

Sea Games - Skuad Bulu Tangkis Indonesia yang Buat Malaysia Kibarkan Bendera Putih Raih Emas

Indonesia memang melakukan perubahan dalam daftar skuat Timnas bulutangkis Indonesia untuk Sea Games 2019 Filipina.

Sea Games - Skuad Bulu Tangkis Indonesia yang Buat Malaysia Kibarkan Bendera Putih Raih Emas
PBSI/badmintonindonesia.org
Sea Games - Skuad Bulu Tangkis Indonesia yang Buat Malaysia Kibarkan Bendera Putih Raih Emas 

SEA GAMES - Indonesia memang melakukan perubahan dalam daftar skuat Timnas bulutangkis Indonesia untuk Sea Games 2019 Filipina.

Perubahan itu lah yang menimbulkan reaksi pesimis Malaysia dalam percaturan perburuan medali emas, terutama di sektor beregu putra.

Bahkan, Direktur Pelatih Bulu tangkis Malaysia, Wong Choong Hann mengakui bahwa Indonesia berpeluang besar meraih emas di nomor beregu putra. 

"Indonesia sudah difavoritkan meraih medali emas nomor beregu putra meski tanpa kehadiran Anthony Ginting," ujar Wong Choong Hann dikutip SportFEAT.com dari NST.

"Sekarang dengan kehadiran Ginting, Indonesia bakal lebih kuat. Namun itu tak akan berpengaruh banyak untuk kami," tuturnya melanjutkan.

Sea Games - Malaysia Kibarkan Bendera Putih Raih Emas Usai Indonesia Turunkan Ginting dan Jonatan

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan bahwa memang ada perubahan susunan pemain bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Perubahan yang dimaksud adalah digantinya tunggal putra Daniel Marthin oleh Anthony Sinisuka Ginting.

"Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony," kata Susy Susanti, dilansir Antara, Sabtu (23/11/2019) lalu.

"Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra. Karena dari sektor ganda belum bisa pasti menyumbang dua poin," ujar Susy.

Anthony Ginting akan memperkuat Indonesia pada pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Namun, Anthony Ginting dan Jonatan tidak akan turun pada nomor perorangan lantaran mempersiapkan diri untuk turnamen BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China.

Halaman
1234
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved