Kesan Fabio Quartararo setelah Menjajal Motor Barunya

Fabio Quartararo sering menjadi bahan perbincangan pada MotoGP 2019 karena berbagai pencapaian gemilang yang ditorehkannya

Kesan Fabio Quartararo setelah Menjajal Motor Barunya
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa belum mantap dengan kinerja motorYZR-M1 yang akan digunakannya untuk mengarungi MotoGP 2020.

Nama Fabio Quartararo sering menjadi bahan perbincangan pada MotoGP 2019 karena berbagai pencapaian gemilang yang ditorehkannya.

Raihan 7 podium dan 6 pole position yang diraihnya sepanjang musim membuat pihak Yamaha semakin kesengsem dengan pembalap kelahiran Prancis tersebut.

Alhasil, tim berlogo garpu garpu tala tersebut sepakat menghadiahi Quartararo motor pabrikan untuk MotoGP 2020.

Hal ini jelas merupakan satu keistimewaan bagi pembalap berjuluk El Diablo tersebut, mengingat dirinya selama ini membalap dengan motor YZR-M1 lawas.

Quartararo pun berkesempatan menjajal motor YZR-M1 anyar tersebut pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez pada 25-26 November 2019 lalu.

Hasilnya tidak mengecewakan. El Diablo bertengger di peringkat 4 pembalap tercepat dengan membukukan catatan waktu lap 1 menit 37,885 detik.

Quartararo hanya terpaut 0,754 detik dari Maverick Vinales dengan menggunakan motor yang sama.

Namun, El Diablo tampaknya belum terlalu puas dengan pencapaiannya tersebut dan masih berharap timnya akan segera melakukan perbaikan.

"Salah satu hal yang harus kami benari adalah sektor suplai tenaga," tutur Quartararo seperti dikutip Bolasport.com dariTuttomotoriweb.com.

Halaman
12
Editor: Arief
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved