Kapolsek Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Sungai Pinyuh

Tentunya bidang kesehatan juga menjadi bagian penting pada perkembangan suatu wilayah.

Kapolsek Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Sungai Pinyuh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Kapolsek Sungai Pinyuh, Sandhy WG Suawa ikut serta pada Kegiatan loka karya mini lintas sektoral puskesmas rawat jalan sungai purun kecil tahun 2019, Rabu (27/11). -- 

MEMPAWAH - Guna meningkatkan  peran serta kepolisian dalam pembangunan daerah, Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Sandhy WG Suawa ikut serta pada Kegiatan loka karya mini lintas sektoral puskesmas rawat jalan sungai purun kecil tahun 2019, Rabu (27/11).

Kegiatan yang membahas membahas hasil evaluasi kinerja puskesmas sungai purun kecil ini bertempat di puskesmas rawat jalan sungai purun kecil Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan fungsi puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas sektor serta terlaksananya kegiatan puskesmas dengan perencanaan yang baik," ujar AKP Sandhy WG Suawa.

Menurutnya peran kepolisian tidak hanya dalam bidang pengamanan ketertiban dan keamana lingkungan namun juga berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Tentunya bidang kesehatan juga menjadi bagian penting pada perkembangan suatu wilayah. 

Tingkatkan Sinergisitas, Kapolres Ajak Awak Media Ngopi Bareng

"Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kerja sama antar lintas sektoral. Sehingga program pelayana kesehatan dapat terlaksana dengan baik," lanjutnya.

Ia mengaku pihaknya melalui Bhabinkamtibmas akan menyasar hingga ke masyarajakat-masyarakat dalam membantu pemerintah daerah di bidang kesehatan tersebut.

"Kita melalui para bhabinkamtibmas akan melakukan koordinasi dan penggalangan kepada elemen masyarakat di wilayah binaannya. Nantinya akan disosialisaikan untuk mengetahui rencana kegiatan dalam rangka deteksi dini sehingga kegiatan pelayan kesehetan dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkas  Sandhy WG Suawa.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved