UNTAN Sukses Selenggarakan Acara Berskala Nasional FULDFEI V, Mahasiswi Padang Juara

Acara berskala Nasional ini terlaksana di Gedung 7in1, Ruang Sidang dan Ruang PPAK Lantai 2 FEB Untan.

UNTAN Sukses Selenggarakan Acara Berskala Nasional FULDFEI V, Mahasiswi Padang Juara
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Mahasiswa Untan
Seluruh Peserta MUNAS FULDFEI foto bersama di acara pembukaan, bertempat di Ruang Tetaher 2 Gedung 7in1 Untan 

Citizen Reporter
Gusti Muhammad Ridho
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan

PONTIANAK - Forum Keluarga Mahasiswa Islam Al-Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi Indonesia (FULDFEI) ke - V pada 21- 24 November 2019.

Acara berskala Nasional ini terlaksana di Gedung 7in1, Ruang Sidang dan Ruang PPAK Lantai 2 FEB Untan. yang turut dihadiri peserta sebanyak 40 orang dari berbagai Univesitas di Indonesia.

Adapun kegiatan tahun ini mengusung tema "Membangkitkan Peradaban Umat Melalui Ukhuwah Islamiyah di Era Milenial" dengan rangkaian acara Seminar Nasional, TalkShow Kemuslimahan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Bakti Sosial Nasional, dan Field Trip di berbagai tempat wisata yang ada di Pontianak.

Laode Arman, selaku ketua panitia menjelaskan diangkatnya tema tersebut agar semakin eratnya tali silaturahmi antar sesama pengurus Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi se Indonesia yang kokoh serta bisa mewujudkan masyarakat yang sadar akan pentingnya agama.

"Adapun untuk tema yang kami angkat adalah berkaitan dengan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus LDFE se Indonesia dengan tujuan agar Ukhuwah Islamiyah semakin erat nantinya bisa membentuk suatu tali persaudaraan yang kokoh untuk mewujudkan masyarakat Madani atau masyarakat yang sadar akan Islam itu sendiri" jelasnya.

Mahasiswi Universitas Negeri Padang Raih Juara 1 LKTIN FULDFEI V di Pontianak

Semantara, Juanda Astarani selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Untan mengatakan bahwa pihak kampus sangat mendukung, karena menurutnya selain bermanfaat kegiatan ini juga dapat mengundang Lembaga Dakwah Fakuktas Ekonomi se Indonesia untuk hadir di FEB Untan.

"Kami pihak kampus sangat mendukung sekali dengan terselenggranya acara ini karena sangat bermanfaat tentunya, dan saya merasa senang adek-adek disini dapat mengundang LDFE se Indonesia untuk hadir di Fakultas Ekonomi Untan" katanya.

Hal senada yang diuangkapkan oleh satu diantara peserta dari Universitas Brawijaya yakni Robi Aula, Robi mengungkapkan bahwa acara ini baginya sangat bermanfaat karena dapat berdampak untuk saling sharing tentang tali persaudaraan dan terkait informasi yang bermanfaat.

"acara ini bagi saya sangat bermanfaat dan saya merasa senang apalagi dengan berkumpul nya di LDFE dari seluruh Indonesia yang bisa menyatukan kita dan ini sangat berdampak untuk saling sharing tentang Ukhuwah dan informasi-informasi yang bermanfaat ya" pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved