BKKBN Gelar Pertemuan Kelompok Kerja Tingkatkan Sinergitas Program KKBPK di Kalbar

Pada kegiatan ini sekaligus dilakulan penandatangan MOU antara BKKBN Kalbar yang ditandatangi oleh Kepala BKKBN Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Sekda Kalbar dan Jajaran BKKBN Kalbar usai membuka Rakor Provincial Working Group (PWG) ,District Working Group ( DWG), dan Pokja Kampung KB tahun 2019, di Golden Tulip, Senin (25/11/2019) 

PONTIANAK - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat menggelar Pertemuan kelompok kerja kampung keluarga berencana melalui Rakor Provincial Working Group (PWG) ,District Working Group ( DWG), dan Pokja Kampung KB tahun 2019.

Pada kegiatan kali ini mengangkat tema "Optimalisasi peran PWG, DWG, dan Pogja Kampung KB menuju Desa Mandiri di Kalbar, Pontianak selama dua hari,(25-26/11/2019).

Pada kegiatan ini sekaligus dilakulan penandatangan MOU antara BKKBN Kalbar yang ditandatangi oleh Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana bersama perwakilan dari Fatayat NU Kalbar.

Ketua Panitia Penyelenggara, Muslimat mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Kampung Keluarga Berencana Melalui Rakor PWG, DWG dan Pokja Kampung Keluarga Berencana Tahun 2019 ini, adalah sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi PWG dan DWG Tahun 2018.

Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Kampung Keluarga Berencana ini dilakukan sebagai upaya memperkuat Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Kalimantan Barat.

Julianti: PKK Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Rangkaian Kegiatan Keterpaduan

Selain itu untuk menuju keluarga kecil berkualitas, serta sebagai upaya menjabarkan secara teknis, serta memastikan arah kebijakan.

Dan strategi program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga menuju sasaran RPJMN dan RENSTRA Tahun 2015-2019.

"Untuk itu, diperlukan peran aktif Stakeholder dan Mitra Kerja dalam bentuk dukungan pelaksanaan program KKBPK khususnya Program Kampung Keluarga Berencana baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota sampai lini lapangan," ujarnya.

Keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga telah terlihat pada masa lalu berkat kemitraan yang sangat solid

Dan program akan lebih mudah dicapai apabila kerjasama dilakukan dengan sangat intensif melalui intervensi lintas sektor.

Adapun tujuan Kegiatan Kelompok Kerja Kampung Keluarga Berencana Tahun 2019 ini adalah meningkatkan sinergitas pelaksanaan pembangunan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Serta pembangunan sektor terkait bersama mitra kerja dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera.

Lalu untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi mitra kerja di berbagai tingkatan terhadap keterpaduan Program KKBPK dan pembangunan sektor lainnya di Kampung KB untuk mewujudkan SDM dan keluarga berkualitas.

"Kami berharap kegiatan Rakor PWG, DWG dan Pokja Kampung Keluarga Berencana ini, dapat ditindaklanjuti hasil rumusannya pada pelaksanaan program kegiatan KKBPK tingkat Kabupaten/Kota," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved