PLN UIP Kalbagbar Bangun Lapangan Voli di Matan Hilir Selatan

Putirai juga menyampaikan kepedulian dari PLN ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ikut serta mendukung pembangunan proyek transmisi

PLN UIP Kalbagbar Bangun Lapangan Voli di Matan Hilir Selatan
TRIBUN/FILE
PLH Manajer UPP Kitring KBB 4, Hariadi Putirai foto bersama usai peresmian pembangunan lapangan voli di dua desa di Kecamatan Matan Hilir Selatan. 

KETAPANG - PLN UIP Kalbagbar bantu membangun semangat olah raga bagi para warga yang dilintasi pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Ketapang-Kendawangan. Melalui PLN Peduli, bantuan yang diberikan berupa pembangunan lapangan voli di dua desa di Kecamatan Matan Hilir Selatan dan diresmikan secara langsung oleh PLH Manajer UPP Kitring KBB 4, Hariadi Putirai (20/11/2019).

Putirai dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Ia juga menambahkan bahwa Desa Sungai Pelang dan Desa Harapan Baru ini merupakan desa yang dilintasi langsung oleh SUTT 150 kV Ketapang-Kendawangan.

ACE Hardware Hadirkan Bikin Hidup Jadi Mudah Selama November

VIRAL! Kopilot Wings Air Nekat Akhiri Hidup dengan Cara Gantung Diri, Begini Penjelasan Lion Air

Putirai juga menyampaikan kepedulian dari PLN ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ikut serta mendukung pembangunan proyek transmisi ini. “Dari total 190 tapak tower, ada 150 tower membentang di lokasi Kecamatan Matan Hilir,” ungkapnya.

Tidak hanya diberikan bantuan secara simbolis, diselenggarakan juga pertandingan voli antar dusun di Desa Sungai Pelang. Kegiatan yang turut dihadiri oleh Camat Matan Hilir Selatan, Kepala Desa Sungai Pelang, Kepala Desa Harapan Baru, Kepala Desa Pesaguan Kiri dan perwakilan warga ini diharapkan juga dapat meningkatkan minat warga di Kecamatan Matan Hilir ini dalam berolahraga.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kecamatan Matan Hilir, yang diwakili oleh Edy Suwandi mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, ia berharap dengan fasilitas yang diberikan ini warga masyarakat dapat menjaga dan menggunakannya dengan baik.

“Saya atas nama Kecamatan Matan Hilir mengucapkan terima kasih, semoga PLN tetap bisa menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan warga kami” ucapnya.

Senada dengan Edi, Kepala Desa Sungai Pelang, Suandi, juga berharap semoga dengan adanya lapangan voli dapat bermanfaat bagi pemuda pemudi untuk melakukan kegiatan olahraga.

“Dengan adanya lapangan voli yang sudah baik ini semoga dapat dimanfaatkan oleh pemuda Sungai Pelang mengadakan open tournament voli antardesa di Kecamatan Matan Hilir” imbuhnya.

Antusiasme warga sekitar terlihat dalam pertandingan yang diadakan langsung bersamaan dengan kegiatan seremonial tersebut.

Salah satu warga Sungai Pelang, Supiansyah (34), menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN atas dukungannya melalui fasilitas lapangan voli ini. Ia mengungkapkan melalui bantuan ini dapat mempererat silaturahmi warga antar desa.

“Kedepannya kami akan sering melakukan pertandingan olahraga yang melibatkan antar desa, sehingga warga akan saling mengenal satu sama lain,” ungkapnya.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved