Citizen Reporter

Mahasiswa SAA Tampilkan Seni Monolog Untuk Menghibur Penonton

Penampilan yang di suguhkan Mahasiswa Studi Agama-Agama yang pertama berupa monolog yang di bawakan oleh Ega Mahendra .

Mahasiswa SAA Tampilkan Seni Monolog Untuk Menghibur Penonton
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Mahasiswa SAA IAIN Pontianak Hibur Penonton Dalam Kreasi Seni Monolog.  

Citizen Reporter

Mahasiswi IAIN Pontianak, Khusnul Khotimah

 

PONTIANAK - Mahasiswa SAA tampilkan seni dalam kegiatan sinergi Damai Dari Kalbar Untuk Indonesia yang di adakan oleh FKUB bersama IAIN dan BNPT di gedung aula Abdul Rani IAIN Pontianak, Sabtu (16/11/2019).

Penampilan yang di suguhkan Mahasiswa Studi Agama-Agama yang pertama berupa monolog  yang di bawakan oleh Ega Mahendra .

Tampaknya para hadirin melihat dengan penuh takjub dengan isi monolog yang di tampilkan.

Ega Mahendra mengaku bahwa ini merupakan penampilan pertamanya." penampilan monolog yang saya bawa itu merupakan penampilan perdana saya, karena sebelumnya saya tidak pernah membawakan monolog, dan saya menghapal teks tersebut dalam waktu 2 hari. Teks yang saya bawa sekitar 2 setengah halaman kertas folio,"sebutnya.

Selanjutnya ia mengaku teks tersebut di buat oleh temannya Angga Ariska yang merupakan aktifis sosial dalam membina organisai Pelajar Melayu Serumpun. Dan sekarang ia bekerja di IAIN Pontianak sebagai ketua pusat Karir Development Center.

Maskendari Sepakat Gaungkan Toleransi Umat Beragama

Hasil Tinju Dunia Daud Yordan vs Mokoena: Menang TKO di Ronde 8, Daud Cino Yordan Ukir Sejarah

Sedangkan penampilan yang kedua ialah tundang ( pantun berdendang ) penampilan yang kedua ini di bawakan oleh tiga tokoh satu diantaranya sebagai pembawa pantun dan kedua yang lainnya memainkan alat. Penampilan ini  dirasa cukup menarik dan membuat para hadirin tertawa ria karna isi pantun yang lucu.

Gusti Lukman salah satu yang berperan serta menampilkan tundang mengaku bahwa mereka sebelum nya memang pernah mengikuti sanggar sehingga sudah terbiasa.

" Kamek tiga tu memang dulu pernah ikut sanggar kawan saye Ega same Black tu memang anak sanggar, Saye sanggar gak tapi di mempawah. Jadi memang dasar nya udah bise tinggal nyesuai kan same situasi yak," ungkapnya

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved